Sugiharto, Gombong : Kaltim ini Surga, Mari Kita Bangun dengan Jujur

Tokoh Jawa, Gombong ini blak blakan ngomong soal potensi Kalimantan Timur akan tercabik cabik oleh investasi dan serbuan tenaga kerja asing. 

“Kalimantan Timur ini surga yang dibangun bersama oleh seluruh warga pendatang dan penduduk asli Kalimantan yang ingin memperoleh tempat berteduh dengan nyaman,” kata Sugiharto, di Balikpapan, beberapa hari lalu.
Foto: Sugiharto (dok/jb)
Untuk itu, sudah sepantasnya jika warga Kaltim terusik dengan momok, bayangan, issue kehadiran investasi dan tenaga kerja asing. 

“Kami tidak menolak, asalkan sesuai ketentuan. SDM kami tidak terlalu baik, silahkan jika mengambil porsi SDM yang tidak bisa kami kerjakan, tapi jangan coba coba  asal, ya,” katanya dengan nada ancam.

Membiarkan generasi muda Kaltim bersaing langsung dengan tenaga kerja asing tidak lah bijak. Itu sebabnya pasangan calon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin menawarkan dua opsi besar, Kaltim Cerdas dan Kaltim kreatif.

”Ini vaksin sosial bagi kita semua agar menjaga martabat Kalimantan Timur dengan cara yang bersahaja,” katanya.

Kaltim Cerdas, kata Giarto mentargetkan tiga hal besar, 50.000 beasiswa, wajib belajar 12 tahun dan menambah sekolah vokasi. “SDM anak anak kita harus setara bahkan lebih tinggi dari pendatang itu,” tegasnya dan Rusmadi-Safaruddin sudah menyiapkan berbagai antisipasinya.

Lalu Kaltim kreatif, kata Giarto, program ini akan menyediakan 100 ribu tenga kerja, pemberdayaan UMKM, mendorong tumbuhnya usahawan baru.

”Ini konsep ketahanan nasional dalam bidang SDM yang diadopsi oleh paslon 4,” tandasnya. Penulis/ Rilis: #4TimMedia


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website