Jajaran Polsek Balikpapan Barat, Bagi Takjil

Jumat, 1 Juni 2018
BALIKPAPAN-Dihari ke-14 puasa Ramadan, jajaran Kapolsek Balikpapan Barat membagikan Takjil kepada masyarakat. Pembagian takjil dilakukan diberbagai titik seperti daerah Kebun Sayur, Rabu (30/5/2018).

Kapolsek Balikpapan Barat I Putu Yasa mengatakan, wilayah Balikpapan Barat, dinilai rawan berbagai kasus kriminal. Bahkan, terdapat tititk tertentu dapat bersentuhan langsung dengan tindakan kriminal. Namun memasuki bulan Ramadan pihaknya melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan berjalan dengan baik.
Foto: I Putu Yasa Kapolsek Balikpapan Barat (dok/jb)
“Hingga saat ini nihil, pelanggaran atau kasus seperti, narkoba , kasus pencurian, bahkan tidak ada lagi kasus yang meresahkan masyarakat, selama bulan ramadhan ini,” ungkapnya.
“Anggota selalu melakukan patroli dengan roda dua dan roda empat. Sementara UKL tetap berjalan , ditambah dengan mengantisipasi adanya balapan liar, sementara bulan ramadhan sudah dapat diatasi,” bebernya.

I Putu Yasa menambahkan, pihaknya tetapa menyikapi dengan adanya isu terorisme saat ini. Pihaknya telah melaksanakan antisiapasi selama dua tahun. Pihaknya selalu membangun pendekatan pendekatan komunikasi dengan pihak masyarakat. Diantaranya, dengan safari Ramadan,  salat subuh berjamaah dan memberikan pengertian dari anti faham radikal   dari masjid ke masjid.
“Terutama di daerah Balikpapan Barat kegiatan ini dilakukan bersama-sama  para anggota bersilahturahmi dengan tujuan mengurangi yang namanya radikalisme,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adapun menjelang lebaran untuk wilayah Balikpapan Barat pihaknya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas. Pengaturan kendaraan di jalan raya dimulai pukul 6.30 (wita).
“Termasuk peningkatan kewaspadaan bagi Polsek Balikpapan Barat. Kini  telah menyiapkan tiga  posko, satu  posko di Pelabuhan speed boad Balikpapan-Penajam. Posko ke dua di wilayah pasar Kebun Sayur dan  Posko tiga di Kariangau.” Katanya.

Ia mengharapakan, semua kegiatan pengamanan berjalan dengan baik. Masyarakat lebih waspada berhati-hati dalam membawa barang belanjaan jangan sampai lalai.
Penulis: Ron
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website