Kapolri, Minta Tuntaskan Kasus Semburan Minyak di Teluk Balikpapan

Sabtu, 9 Juni 2018
BALIKPAPAN-Usai kunjungan Kapolri Tito Karnavian di Mapolda Kaltim, Balikpapan dalam rangka silahturrahmi dan pemberian manfaat atau santunan ke 4 (empat) pondok pesantren di Balikpapan, Jum'at (8/6/2018). 

Usai acara Jendral Tito Karnavian dimintai keterangan mengenai semburan minyak pipa Pertamina di teluk Mahakam, Sabtu (30/3/2018) lalu. Dirinya, terlihat geram mengenai insiden tersebut, dirinya meminta pihak kepolisian khususnya, Polda Kaltim untuk melakukan pemeriksaan secara profesional.
Foto: Jenderal Tito Karnavian (fali/jb)
"Kami sudah perintahkan kepada Kapolda Kaltim, untuk mengawal dan menangani kasus tumpahan minyak di Perairan Balikpapan secara professional. Kapolda Kaltim, telah menetapkan tersangka,” tegasnya.

Siapapun pelakunya, itu telah terjadi pencemaran lingkungan. Dugaan kelalaian mengakibatkan perusakan ekosistem laut. Paling parah itu tentang kerusakan lingkungan, ungkap Tito Karnavian.

"Pelaku atau tersangkanya pun harus diberikan efek jera, berupa proses hukum. Kalau tidak diproses hukum, nanti takut lagi terulang kembali. Akan saya kejar kasus ini dan harus ada pertanggung jawaban dari masalah ini, tegasnya kembali

Hukum harus ditegakkan. Walaupun pengadilan yang menentukan. Kami minta Kapolda kaltim tetap konsisten dan kami akan pantau dari Mabes Polri. Kenapa, kami tidak ingin dianggap begitu aja selesai,” bebernya.
 
“Setelah itu, terulang kembali seperti itu lagi. Harus ada efek jera sehingga operator pekerja di perusahaan mana pun, mereka harus memastikan juga dampak lingkungannya, Pungkasnya.
Penulis: Fadli
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website