Meski Hujan, Tak Menyurutkan Langkah Rusmadi ke TPS


Foto: Rusmadi bersama Istri (dok/jb)
Rabu, 27 Juni 2018
SAMARINDA-Hujan gerimis yang melanda Kota Samarinda tak menyurutkan langkah calon gubernur Rusmadi Wongso bersama istri, dua anak dan dua menantu untuk menyalurkan hak pilih di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 06, Perumahan Griya Mukti, Samarinda.

Dengan berjalan kaki dan berpayung berdua dengan sang istri, Herly Warsita calon gubernur Kaltim yang berpasangan dengan Irjen Pol (Purn) Safaruddin itu tiba di TPS sekitar pukul 07.00 Wita.

Petugas TPS yang sudah berjaga langsung melayani. Rusmadi dan keluarga menjadi pemilih pertama di TPS tersebut. Bersama Rusmadi ada Ketua Tim Pemenangan Ananda Emira Moeis dan Sutrisno Wiro. Sejumlah Wartawan sejak pukul 06 pagi sudah menanti momentum pemilihan tersebut.

Kepada Wartawan yang mencegatnya untuk wawancara, Rusmadi mengaku selalu optimistis dengan penyelenggaraan Pilgub Kaltim. Dia sejak awal berniat maju dalam Pilgub dan mendaftar di KPU bersama Cawagub Safaruddin selalu diiringi optimistis menang.

Dia kemudian memperkenalkan keluarganya, mulai istri dan dua putranya bersama dua menantu. "Ini paket lengkap. Istri dua anak dan dua menantu. Jadi kalau dijumlah enam, dikurangi dua jadi empat," kata Rusmadi, dengan gaya bercanda.

Rusmadi bersama keluarga tak berlangsung lama berada di TPS 06 itu. Setelah mencoblos dan memasukkan ke kotak suara, dia terlihat sengaja berpose saat mencelupkan jarinya ke tinta tanda sudah melaksanakan kewajiban memilih.

Dengan ramah Rusmadi dan keluarga menyalami satu per satu petugas pemungutan suara. Termasuk para saksi dari semua pasangan calon. Sebelum menyalami, Cak Rus – panggilan akrab Rusmadi – bertanya kepada saksi-saksi.

"Mana saksi dari nomor 1? Nomor 2, nomor 3, dan nomor 4," ujar Rusmadi, sambil menyalami.

Kepada Wartawan Rusmadi mengatakan secara umum penyelenggaraan Pilgub berjalan dengan baik. Dia berterimakasih dengan jajaran penyelenggara, yakni para komisioner KPU Kaltim dan juga kabupaten/kota yang telah berusaha maksimal agar Pilgub sukses digelar.

“Juga kepada para pengawasnya, Bawaslu, Panwas. Selama beberapa bulan ini mungkin terjadi perselisihan, semua bisa kita atasi bersama. Terima kasih atas kerjasamanya,” ucap Rusmadi.

Rusmadi – Safaruddin punya harapan agar Pilgub berlangsung dengan lancar, dengan menjunjung azas bersih, jujur dan adil. Semoga juga dalam perhitungan suara nanti tidak terjadi kecurangan.

Jika semua berjalan mulus, hasil quick count beberapa lembaga survey akan ditayangkan di stasiun TV One. Sekitar pukul 17.00 Wita kemungkinan sudah ada hasil siapa pemenang versi quick count.
Rilis: #4 TimMedia
Editor: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website