Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan

Rabu, 6 Juni 2018
BALIKPAPAN-Menjelang libur lebaran tahun ini, BPJS Kesehatan Kota Balikpapan, tetap memaksimalkan pelayanan bagi peserta BPJS. Khususnya, fasilitas kesehatan tetap dilakukan pelayanan. Termasuk rumah sakit telah bekerjasama dengan BPJS. Pelayanan tetap berjalan seperti biasa, baik H-8  hingga H+8 usai lebaran Idul Fitri.  

Berbagai kesiapan dilakukan pihak BPJS Kesehatan Balikpapan, tidak hanya persiapan rumah sakit saja. Melainkan beberapa puskesmas melayani 24 jam pasien peserta BPJS tetap buka.
Foto Endang Daniati bersama Kepala Rumah Sakit di Balikpapan (yani/jb)
Adapun Puskesmas yang buka 24 jam diantaranya Puskesmas Manggar Baru, Puskesmas Karang Joang, Puskesmas Kariangau dan Puskesmas Klandasan Ilir, Puskesmas Sepinggan, Puskesmas Baru Ulu dan Puskesmas Mekar Sari.  

Kepala BPJS Kesehatan Kota Balikpapan Endang Diarti mengatakan, dalam peningkatan pelayanan kesehatan pihaknya juga membuka posko kesehatan untuk melayani pemudik. Pelayanan kesehatan terhadap pemegang kartu BPJS tetap dilakukan pelayanan prima.

“Yang penting adalah peserta BPJS, JKN dan status kepesertaanya aktif dan didisiplin membayar iuran. Untuk memudahkan mendapatkan informasi dapat diakses melalui Mobile JKN, dapat melihat daftar fasilitas kesehatan terdekat, yang bisa dikunjungi saat membutuhkan pelayanan kesehatan, demikian dikatakan Endang dalam jumpa persanya di Kantor BPJS Kesehatan Balikpapan, Jalan Blora, Senin (4/6/2018).

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Alwiati menjelaskan, selain komitmen membuka pelayanan kesehatan, juga menempatkan tim kesehatan di beberapa posko mudik.
“Kami tempatkan tim di poskotis Manggar, Karang Joang dan Kariangau agar tidak ada permasalahan krusial dalam pelayanan kesehatan di Balikpapan,” ungkapnya.
Penulis/ Editor: Ahmad Yani

    


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website