Pencoblos Bawa Hp Disinyalir, ada Money Politic

Kamis, 28 Juni 2018
BALIKPAPAN-Demi suksesnya Pilkada serentak se Nusantara, Khususnya pilgub Kaltim. Panwaslu Balikpapan, sudah melarang membawa handphone bagi siapa saja yang membawa pada saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS). Hal itu yang di sampaikan oleh panwaslu pada saat diminta keterangannya di kantor Panwaslu Balikpapan, Rabu, (27/6/2018).
Ketua Divisi organisasi dan SDM Panwaslu Balikpapan Ahmadi Aziz mengatakan, ada aturan bagi siapa saja pada saat pencoblosan di larang membawa handphone atau kamera. Aturan tersebut sudah ditetapkan KPU nomor 8 (delapan) tahun 2018.
Foto: Ahmadi Azis (fali/jb)
"Kenapa kami melarang bagi siapa saja membawa handphone padaa saat pencoblosan, itu disebabkan karena takutnya ada many politik dengan berfoto dibilik suara untuk membuktikan kalau mencoblos paslon yang dia pilih," ungkapnya.
"Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi kejadian yang sama pada sebelumnya. Istilahnya menimalisir atau mengantisipasi kejahatan sekecil apapun," jelasnya.
Bagi siapa saja yang melanggar itu bisa terkena hukuman pidana atau administrasi, Hukuman tersebut ditentukan pada saat dipersidangan.
"Tetapi kami sudah menghimbau bagi seluruh teman-teman Pengawas di Tempat pemungutan suara (TPS), Untuk menaruh handphone atau kamera bagi siapa yang membawa ditempat yang telah disediakan KPPS, sebelum melakukan pencoblosan dibilik suara. Karena Dinsinyalir melakukan pelanggaran tersebut," pungkasnya.
Penulis: Fadli
Editor: Ahmad Yani



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website