SMP Negeri 12, Wakili Balikpapan Lomba LSS

Jumat, 1 Juni 2018
BALIKPAPAN-Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Balikpapan, setiap tahunnya digelar. Lomba sekolah sehat dilakukan ini untuk melakukan kebiasaan budaya sederhana siswa.

Didorong melakukan pola hidup sehat dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Kebiasaan itu telah diterapkan, di lingkungan SMP Negeri 12 Balikpapan. Beberapa tahun lalu, sekolah ini meraih juara I (satu), LSS se-tingkat kota Balikpapan.
Foto: Pernghargaan SMP Negeri 12 Balikpapan (dok/jb)
Prestasi itu juga SMP Negeri 12 Balikpapan, mewakili Balikpapan untuk mengikuti LSS tingkat Provinsi tahun 2017 lalu.

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, dari penilaian tim juri. Keputusan juri untuk memberikan SMP Negeri 12 masuk peringkat ketiga LSS tingkat Provinsi-Kalimantan Timur.

Kepala sekolah SMP Negeri 12 Balikpapan, Wisnugroho mengatakan, komponen penting dalam pencegahan penyakit, selain dipengaruhi kualitas lingkungan serta sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, juga yang terpenting di pengaruhi kebiasaan.

“Perilaku, dan gaya hidup yang sehat. Oleh karena itu, hal budaya perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat  mulai dari lingkungan keluarga," ungkapnya.

“Meraih juara tiga LSS tingkat Provinsi Kaltim, patut disyukuri, berkat kerja keras tim yang sudah berusaha semaksimal mungkin. Sesuai tupoksinya masing-masing. Kami berharap untuk tahun akan datang SMP Negeri 12 Balikpapan, mampu meraih juara I (satu),” tandas Wisnu.
Penulis: Ton
Editor: Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website