AKBP Wiwin Fitra, Upacarakan Kenaikan Pangkat Anggotanya

Selasa, 3 Juli 2018
BALIKPAPAN-Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Fitra menyemprotkan  Air Tangki ke-20 anggota Polri, hingga bsah kuyup, di halaman Mako Polres Balikpapan, Senin (2/7/2018). Menyimbur puluhan personel Polri tersebut, memakai seragam lengkap, didampingin dengan Istri masing-masing dan sejumlah ibu Bhayangkari.
Foto: AKBP Wiwin Fitra saat menyiram air ke-anggotanya (dok/jb)
“Puluhan anggota Polri tersebut, sebaliknya, merekalah 20 anggota Polri yang berprestasi, yang kemudian diganjar penghargaan kenaikan pangkat pada periode 1 Juli 2018,” ungkap Wiwin Fitra.

“Tradisi kenaikan pangkat yang digelar di halaman mako Polres berjalan lancar penuh tawa dan keharuan. Tampak hadir para ibu Bhayangkari yang merupakan istri dari anggota yang mendapat kenaikan pangkat tersebut,” bebernya.

"Kenaikan Pangkat bukanlah merupakan hadiah yang diberikan begitu saja, namun ini merupakan hasil kerja dan jerih payah yang ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan pengabdian Sebagai Anggota Polri,” kata Kapolres.

AKBP Wiwin menambahkan, penghargaan kenaikan pangkat meliputi prestasi yang baik dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, serta tidak melakukan perbuatan cela. Tidak semua personil yang memenuhi syarat administrasi untuk bisa naik pangkat.
Foto bersama anggota POLRI mendapat kenaikan pangkat bersama Ibu Bhayangkari (dok/jb)
"Pemberian penghargaan kenaikan pangkat hanya diberikan kepada personil yang betul -betul tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun tidak pidana," ujar Kapolres AKBP Wiwin .

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari Iptu 2 (dua) personel, Ipda 9 (sembilan) personel, Bripka 5 (lima) peronel, Brigpol 3 (tiga) personel dan Briptu 1 personel.

Kapolres berpesan bagi anggota yang belum diusulkan kenaikan pangkat, terutama yang masih bermasalah agar lebih mawas diri. Sehingga, kesalahan tidak terulang, yang dapat menghambat pembinaan karir polisi.

Tanda pangkat yang di berikan  anggota Polri merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya perubahan sikap mental dan tingkah laku yang sesuai.

Tak lupa Kapolres meminta, anggotanya untuk berterimakasih kepada istri masing-masing. Sebab dukungan Istri sebagai doa. yang menjadikan mereka jadi anggota Polri yang hebat,
"Seorang laki-laki yang sukses,” tegas , Kapolres AKBP Wiwin Firta.
Penulis: Bidin
Editor: Ahmad Yani 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website