DPRD Balikpapan Programkan Kesbangpol menjadi Badan

Selasa, 10 Juli 2018
BALIKPAPAN-DPRD Balikpapan bersama pemerintah kota Balikpapan berencana membuat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Hal ini terungkap dalam Focus Grup Discussion (FGD), di Grand Tjokro, Selasa (10/7/2018.
Foto: Abdollah Ketua DPRD Balikpapan (fali/jb)
Forum Group Discussion (FGD) bagian dari kegiatan Komisi I DPRD Balikpapan, merupakan hari kedua dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rencana pembentukan badan kesatuan bangsa dan politik menjadi, Direktorat jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri atau disebut Kesbangpol.

Sejumlah aparatur hadir dalam kegiatan ini seperti, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Unsur Muspida dan sejumlah OPD lainya.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, seyogyanya DPRD dan Pemerintah Kota pada tahun 2017, telah merencanakan pembentukan Badan Kesatuan Bangsa an Politik. 

"Tetapi pada saat 2018 pada saat di Jakarta dan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo. Bahwa setelah dikupas di PP 18 dalam forum tersebut, menghasilkan tidak jadi untuk pembentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Negara," ungkapnya

"Itulah yang menjadi Salah satu hambatannya," jelasnya.
Foto bersama peserta FGD (fali/jb)
"Kami (DPRD) dan beserta Walikota Balikpapan berfikir dan seharusnya ada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Khususnya di Balikpapan. Salah satunya dengan merubah Kantor Kesbangpol Balikpapan harus menjadi Badan. Dan mudah-mudahan bisa disepakati bersama dan rekomendasi ini akan kami sampaikan ke Pemerintah Kota untuk bisa dibuatkan rekomendasi sebagai proyek berikutnya," harapnya.

"Kalau tahun ini kajian bisa selesai  jadi bisa masuk proyek, Ini sifatnya khusus. Apalagi Kota Balikpapan sebagai salah satu kota menjadi contoh, di Kalimantan Timur dan mendapat perhatian khusus," pungkasnya.
Penulis: Fadli
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website