Kebun Binatang, Sebagai Wisata dan Potensi PAD

Selasa, 17 Juli 2018
BALIKPAPAN-Potensi ruang kota Balikpapan yang ada diharapkan dapat berperan kuat mendukung upaya-upaya menjadikan Balikpapan sebagai kota yang dibutuhkan oleh hinterland masyarakat.
Foto: Gazali Anggota Komisi II DPRD Balikpapan. (Fali/jb)
Beberapa potensi dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), diantaranya, pantai Manggar Sekar Sari, Kebun Raya Balikpapan dan lainnya. Hal tersebut menjadi pembahasan penting dalam Foccus Grup Discussion (FGD) DPRD Balikpapan bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada Yogyakarta di Hotel Jatra Balikpapan, Senin (16/7/2018). 

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Gazali mengatakan, Dalam pembahasan ini, kami mengkaji Road Map Strategi peningkatan PAD Kota Balikpapan.

"Ya, semoga dengan pembahasan ini dapat meningkatkan seluruh potensi-potensi yang ada di Balikpapan. Kerena selama ini masih ada sebagian-sebagian belum maksimal, Bahkan masih ada yang belum tersentuh," ungkapnya.

"Ada salah satu sektor yang berkembang adalah sektor pariwisata, yaitu pantai Manggar dan sekitarnya. Selain itu, ada juga potensi-potensi baru yang akan mendapatkan pendapatan yang sudah terbangun yaitu infastruktur (Jalan tol) dan ada rencana pengadaan kebun Binatang di kota Balikpapan bisa menghasilkan pendapatan daerah", bebernya.

Kebun binatang sendiri akan direncanakan di daerah Kilo (jalan poros Balikpapan - Samarinda)  dan ini bisa menjadi salah satu destinasi Wisata kedepan.

 "Kita tahu bahwa Balikpapan dan wilayah kalimantan timur pun belum ada kebun binatang ini lah yang menjadi kesempatan kita untuk menjadikan tempat wisata," tandasnya.
Penulis: Fadli
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website