Kurangi Pemakaian Kantong Plastik, PLN Kaltimra Bagikan Tas Belanja

Kamis, 5 Juli 2018
BALIKPAPAN-PLN Kaltimra, ikut mendukung peraturan Walikota Balikpapan Nomor 8 tahun 2018 tentang larangan pemakaian kantong plastik di ritel pasar besar.
Foto: Rizal Efendi Walikota Balikpapan, bagikan tas belanja, ke-pengunjung Mal (dok/jb).
Hal ini diwujudkan dengan keikutsertaan PLN dalam acara launching pengurangan sampah plastik yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan, bersama Walikota Balikpapan di Plaza Balikpapan, Selasa, (03/07/2018).

Sebagai bentuk dukungan untuk mengajak masyarakat menggunakan kantong non-plastik, PLN membagikan ratusan tas belanja non plastik kepada masyarakat yang tengah berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan rumah tangga ternama di Balikpapan.

Kerumunan warga menghampiri tas yang dibagikan pihak PLN Kaltimra. Menunjukkan antusiasme warga untuk turut mendukung program Pemerintah Kota Balikpapan tersebut. 

Rizal Effendi selaku Walikota Balikpapan juga turut turun membagikan tas kepada masyarakat.

Wijayanto Nugroho, Deputi Manajer PLN Hukum dan Humas mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan ingin ikut berpartisipasi aktif untuk mengkampenyakan kegiatan Balikpapan tanpa kantong plastik.

"Kami sangat mendukung kampanye tanpa kantong plastik karena kami yakin ini sangat berdampak untuk masa depan Kota Balikpapan. Salah satu manfaatnya seperti mencegah terjadinya banjir yang biasa disebabkan oleh sampah plastik yang menyumbat saluran air dan lain sebagainya", ujar Wijayanto.

"Tak selesai disini, kedepannya PLN masih akan terus berpartisipasi mendukung gerakan memakai kantong non-plastik. Tidak hanya di Balikpapan, tapi juga di kota-kota lain di Kalimantan Timur," ungkapnya.

"Pada tahap selanjutnya, rencananya kami akan bagikan kembali 1000 kantong non plastik kepada warga di kota-kota lain seperti Samarinda dan Bontang," tandasnya.
Rilis: Humas PLN Kaltimra
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website