Pemkot Balikpapan Sosialisasikan Beasiswa, 700 Mahasiswa Balikpapan.

Selasa, 3 Juli 2018
BALIKPAPAN-Dalam upaya meningkatkan pendidikan di kota Balikpapan, Pemerintah Kota mengadakan Sosialisasi Beasiswa Stimulan. Sebanyak 700 Beasiswa untuk Mahasiswa aktif kuliah di sejumlah Perguruan Tinggi di Balikpapan

Salah satu kriteria diantaranya, Mahasiswa domisili di Balikpapan, “bagus lagi kalau putra-putri kelahiran Balikpapan,” demikian disampaikan Kepala Dinas Kesejahteraan Rakyat, Kota Balikpapan Akhmad Komaruddin, Selasa (3/7/2018).
Foto bersama peserta sosialisasi Beasiswa Stimulan Balikpapan (fali/jb)
Kepala Dinas Kesejahteraan Rakyat Akhmad Komaruddin mengatakan, sebelumnya Plt. Walikota Balikpapan menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Dikarenakan ada undangan ke-Samarinda. 

Beasiswa ini sebagai program pemerintah Kota Balikpapan. Sebagai bentuk penghargaan untuk masyarakat Balikpapan. Penghargaan tersebut tertuju kepada Mahasiswa aktif di perkuliahan di Balikapapan,” ungkapnya

"Untuk kriterianya yaitu kampus harus terakreditasi B atau A, Berdomisili di Balikpapan, kalau ada yang ditugaskan di luar daerah boleh. Kami berharap putra-putri Daerah Balikpapan dapat mengambil kesempatan ini", tambahnya

"Harapan kami, semoga dengan adanya program Beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas Sahabat-sahabat Mahasiswa baik akademis maupun pengembangan pontensinya. Adapun pendaftarannya akan dimulai tanggal 9 Juli 2018 s/d 9 Agustus 2018. Pendaftaran juga dapat diakses secara online melalui website”, jelasnya

Bagi yang sudah mendaftar nantinya kami sarankan untuk selalau update info di website http://Beasiswa.Balikpapan.go.id," harapnya. 

Seorang peserta sosialisasi Beasiswa Stimulan Ahmad Zaini mengatakan, dirinya menyambut baik program Beasiswa pemerintah. Karena sifatnya global.
 
Ia berharap, sahabat-sahabat Mahasiswa lainnya dapat meningkatkan kualitas belajar dalam mencari ilmu. Sehingga, kedepan mampu untuk diimplementasikan kemasyarakat. 

"Semoga kedepan Pemerintah lebih bijak lagi untuk pembagian Beasiswa, Kami rasa ada yang lebih pantas lagi menerima Beasiswa. Seperti, yang kurang mampu dalam hal finansial. Sehingga kedepannya banyak lulusan SMA/ SMK ingin melanjutkan pendidikan dan menjadi nilai jual untuk berkuliah. Karena kita inilah harapan bangsa," tegas Presma BEM STAI Balikpapan.
Penulis: Fadli
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website