Prolanis Semarakkan Senam Sehat Kolosal Balikpapan 18.818

Minggu, 29 Juli 2018
BALIKPAPAN-Hidup sehat itu mudah dan murah. Hal tersebut senantiasa digaungkan oleh BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat moderen, seperti yang dilakukan para Peserta Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) Minggu pagi (29/7/2018).
Foto: Rizal Effendi Walikota Balikpapan.(dok/jb)
Dalam rangka menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50, BPJS Kesehatan menggelar Senam Sehat Kolosal 18.818 yang di hadiri sekitar 1200 Peserta JKN-KIS se-Kota Balikpapan di Lapangan Parkir Transmart, Balikpapan. 

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Balikpapan, Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Fasilitas Kesehatan mitra BPJS Kesehatan, Stakeholder terkait, hingga para Duta BPJS Kesehatan.

Kepala Cabanh BPJS Balikpapan Endang Diarty mengatakan, pihaknya ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. 

"Cukup dengan senam rutin setiap pagi, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit," ungkapnya.

Ia menambahkan,  dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan untuk program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat. 

Hal tersebut diamini Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, dengan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) kepada peserta prolanis bahwa kegiatan hidup sehat harus terus dilakukan.
Foto: Peserta senam kolosal.(dok/jb)
"Kegiatan tersebut antara lain yaitu berupa Aktivitas fisik, Mengkonsumsi Sayur dan Buah, Memeriksa kesehatan secara rutin, Tidak merokok, Membersihkan lingkungan, Menggunakan Jamban sehat serta tidak mengkonsumsi rokok dan alkohol," ungkapnya.

"Jangan hanya membayar iuran JKN-KIS pada sakit saja namun membayar iuran disaat kita sehat karena iuran yang kita bayarkan sangat berguna bagi saudara kita termasuk tetangga kita disekitar," tandasnya.

Untuk diketahui, sampai dengan Juli 2018, terdapat 690,262 jiwa penduduk Kota Balikpapan yang telah menjadi peserta JKN-KIS. BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan telah bekerjasama dengan 116 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), 15 Rumah sakit, 7 apotek, dan 7  optik di Kota Balikpapan.
Rilis: BPJS Balikpapan
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website