PT Angkasa Pura I (Persero) Laksanakan Simulasi dan Evaluasi AOCC Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Kamis, 19 Juli 2018.
BALIKPAPAN-Dalam rangka memaksimalkan fungsi Airport Operation Control Center (AOCC) di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan Simulasi dan Evaluasi Tahap I.
Foto: Disaat AOCC.(dok/jb)
Acara ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan yang dihadiri oleh Nugroho Jati Selaku Corporate Expert Level II PT Angkasa Pura I (Persero) kantor pusat dan Handy Heryudhitiawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan serta personil terkait dalam AOCC Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Handy mengatakan AOCC Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan memiliki teknologi yang canggih, sehingga perlu adanya simulasi dan evaluasi bagi personil yang ada didalamnnya.

“AOCC kita juga telah mendapatkan pengakuan dari Kapolresta Balikpapan sehingga pembangunan Command Center  Polda Kalimantan Timur sebagian meniru AOCC Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan” ungkap Handy dalam sambutannya.

Untuk itu Simulasi dan Evaluasi AOCC sangatlah penting untuk melihat sejauh mana pengoperasian AOCC Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan meningkatkan kemampuan fasilitas maupun personil yang terdapat didalamnya.

Nugroho Jati dalam sambutannya juga mengungkapkan ketertarikan dan rasa bangga atas keberadaan AOCC.  

"Sebagai jantung operasional Bandara, kita wajib memiliki kompetensi yang handal, mengingat operasional kita harus berkolaborasi dalam implementasi AOCC, sehingga terwujud pelayanan yang mengutamakan keselamatan dan keamanan serta sesuai dengan regulasi serta lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

“Saya harapkan semua peserta dapat berkonsentrasi dengan baik dan semoga mendapat penilaian evaluasi yang mendekati real di lapangan” tukas Handy.

Sementara itu AOCC Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan telah beroperasi selama 5 bulan yang sebelumnya di resmikan langsung oleh Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero)  pada tanggal 2 Maret 2018 lalu.
Rilis:Communication SAMS Sepinggan Airport.
Editor: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website