Command Center 112, Layani Masyarakat Surabaya 24 Jam

Minggu, 12 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Command Center merupakan layanan masyarakat Surabaya on 24 jam dan bebas pulsa. Layanan ini merupakan pusat komando pemerintah kota Surabay dalam melayani masyarakatnya.
Foto: M Fikser Kabag Humas Surabaya bersama Ketua PWI Perwakilan Balikpapan Sumarsono.(ay/jb)
Layanan ini, melibatkan berbagai instansi diantaranya, Kepolisian, Dinas Pemadam Kebakaran, Dishub, Dinas Perairan dan Satpol PP. Instansi ini berada dalam satu ruangan, melakukan monitoring CCTV, terkonek langsung dengan layar monitor di ruangan ini.

Layanan Command Center memudahkan pelayanan bagi masyarakat Surabaya, setiap kali terjadi penindakan cepat seperti, kebakaran dan kecelakaan lalu lintas dan tindakan lainnya, demikian dikatakan Kabag Humas Kota Surabaya M. Fimser, di ruangan Commad Center, Kamis, (2/8/2018) lalu.
Foto: Seorang petugas melakukan pantuan di layar monitor Command Center.(ay/jb)

Menurutnya, setiap kejadian di Surabaya dapat terpantau melalui monitor di Command Center. Setiap kejadian juga dapat dilakukan tindakan dengan cepat. Dikarenakan pusat informasi terpusat melalui Command Center 112. 

Ia menambahkan, layanan ini diamati 24 jam, dengan aplosan petugas masing-masing setiap OPD (organisasi perangkat daerah). 

"Menariknya lagi dalam ruangan tersebut, terkoneksi langsung dengan Ibu Risma Walikota Surabaya. Sangat mudah bagia dia (Risam, red) memantau petugas Command Center ini," ungkapnya.

Ditanya mengenai konsep Command Center, Fikser menyampaikan Ibu Risma, sebagai Walikota Surabaya ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Surabaya.

"Meskipun, Command Center bisa dikatakan mirip dengan 911. Satu yang diinginkan Ibu (Risma, red) pelayanan terbaik bagi masyarakat Surabaya," jelasnya.
Foto: Suasana di ruang Command Center.(ay/jb)
"Command Center imi, sangat efektif melayani masyarakat. Pelayanan apapun diinginkan masyarakat cukup telpon ke-112 petugas segera datang melakukan tindakan. Seperti, kebakaran, banjir dan lainnya. Di layar monitor muncul titik dan lokasi kejadian sehingga, petugas memudahkan menjangkau lokasi," tandasnya.

Untuk diketahui, Pengurus Perwakilan PWI Balikpapan melakukan kunjungan ke-pemkot Surabaya, termasuk ke Command Center, Kamis (2/6/2018).
Penulis: Yenos
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website