Kapolda Kaltim Buka Pendidikan POLRI di SPN Balikpapan

Selasa, 7 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Kapolda Kaltim 
Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, membuka secara langsung Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri (Perbatasan) T.A. 2018/2019 di Lapangan SPN Polda Kaltim, Selasa (7/08/18).
Foto: Irjen. Pol. Prito Widyanto Kapolda Kaltim.(dok/jb)
Upacara ini dihadiri, Kapolda Kaltara, Ketua Bhayangkari, Pengurus Daerah Kaltim dan pengurus, Pejabat Utama Polda Kaltim, Para Kapolresta Balikpapan dan jajaran Polda Kalimantan Timur, serta Para Perwira, Bintara, Tamtama Polda Kaltim.

 Inspektur Upacara, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto,  membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian. Menyampaikan, Lembaga pendidikan Polri ini adalah tempat saudara dididik, ditempah, dan dilatih guna menjadi insan Tribrata yang Profesional, Moderen, dan Terpercaya.

"Memakanai anugerah dan karunia Tuhan yang Maha Kuasa ini, dengan penuh rasa syukur, disertai niat kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh lembaga pendidikan Polri,” tegas Kapoda Kaltim.

"Realitas tantangan tugas kedepan, harus mampu diatasi oleh Institusi Polri, agar stabilitas keamanan dalam negeri dapat tetap terjaga. Untuk itu, Polri harus didukung oleh sumber daya manusia Polri yang Profesional, Berintegritas, dan mampu menguasai bidang tugasnya," ungkapnya.

Salah satu upaya Polri, guna mewujudkan SDM Polri yang berkualitas adalah melalui penyelenggaraan Diktuk Bintara Polri yang saudara-saudara laksanakan saat ini. 

Selama kurang lebih 7 (tujuh) bulan ke depan, mereka akan mengikuti pendidikan yang dilaksanakan di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Binmas, Pusdik Sabhara, serta pada 29 SPN jajaran Polda.

Khususnya pada tahun 2018 ini, Polri menerima 8.400 peserta didik, terdiri atas 8.000 orang pria dan 400 orang wanita.
Foto: Peserta didik POLRI SPN Balikpapan.(dok/jb)
Begitu pula halnya dengan seluruh peserta didik, kami mengingatkan agar saudara dapat dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan dalam mengikuti seluruh program pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada kalian. 

Ia meyakini, berbekal dengan tekad dan kemauan yang kuat serta motivasi yang tinggi. Saudara dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan profesional dan penuh tanggung jawab.
Penulis: Abidin
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website