Komunitas Uniba 85/86, Temui Rektor Uniba Balikpapan

Jumat, 17 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Universitas Balikpapan (UNIBA) angkatan 85/86, Berkunjung ke Kampus Universitas Balikpapan. Diterima langsung oleh Rektor Uniba, Piatur Pangaribuan, di ruang rektor yang penuh keakraban, Kamis (16/8/2018).

Ketua komunitas uniba 85/86, Katono menyampaikan tujuan dari kunjungan kali ini tidak lain adalah bersilahturahmi sekaligus menyerahkan kaos komunitas uniba 85/86 kepada rektor dan dosen.
Foto: Piatur Pangaribuan bersama Komunita Uniba 85/86.(ton/jb)
Selain itu, juga menerangkan yang melatar belakangi terbentuknya komunitas Uniba 85/86 adalah karena selama 32 tahun putus komunikasi sesama mantan mahasiswa di era 85 - 86 bahkan boleh dibilang kehilangan kontak.

"Dari dasar itulah kami membentuk komunitas Universitas Balikpapan angkatan 85 - 86," terang katono di hadapan rektor univesitas Balikpapan.

Di ruang yang sama rektor Uniba Piatur Pangaribuan menyambut baik kehadiran 15 anggota komunitas. Bahkan, terharu mendengar penjelasan dari ketua komunitas.

Dia juga menjelaskan, di hadapan para anggota komunitas bahwa perkembangan kampus Uniba sangat pesat.

Bahkan sekarang ini memiliki sarana dan prasarana cukup lengkap. Selain memiliki lebih dari 1000 mahasiswa dan gedung yang megah juga terakreditasi nilai (B) ini patut di banggakan.
Foto: Komunitas Uniba 85/86.(ton/jb)
Menurut Piatur Pangaribuan, yang terlihat gaul itu memaparkan, banyak perguruan tinggi yang masih memandang akreditasi sebagai kontrol dan pengawasan pemerintah terhadap perguruan tinggi.

Ada pula perguruan tinggi yang memaknai akreditasi hanya sebatas untuk memenuhi kewajiban padahal, akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem penjamin mutu ekternal perguruan tinggi. Dan dari akreditasi itu pula perguruan tinggi bisa lebih memacu dirinya serta mengambil peluang untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi.

"Diketahui perguruan tinggi yang ada di Kalimantan yang memiliki akreditasi nilai (B) hanya Universitas Balikpapan," terang Piatur Pangaribuan.

Dia menambahkan, pihaknya menjadi rektor Uniba hanya satu periode tapi, diinya sudah berbuat banyak untuk kemajuan Uniba.

Bahkan, sejak menjadi rektor. perkembangan kampus Uniba sangat pesat kalau kemudian nanti, berakhir masa jabatannya tentu rektor yang baru tinggal meneruskan.

"Meskipun tidak lagi menjabat rektor namun, ia tetap menjadi dosen di Kampus ini," tandasnya.
Penulis: Katono
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website