Komunitas Uniba 85/86 Tour ke Bali

Rabu, 15 Agustus 2018
BALI-Perjalanan berdamawisata memang mengasyikan apalagi bersama keluarga atau orang yang kita cintai.

Berbagai hal bisa kita lihat selain, pemandangan alam termasuk adat budaya daerah wisata yang kita tuju.
Foto bersama Komunitas Balikpapan.(dok/jb)
Seperti yang dilakukan Komunitas Universitas Balikpapan angkatan 85/86, pada Jum'at (10/8/2018) mereka melakukab tour ke-Bali selama empat hari, tiga malam.

Sedikitnya 20 peserta tour ikut perjalan ke Bali terlihat bergembira ria canda dan tawa sepanjang perjalanan menuju wisata.

Guide atau pemandu wisata yang bernama Widi putra asli Bali, orangnya terkesan kocak itu memberikan sedikit ilmu tentang budaya Bali. 

Bahkan sambil memberikan penjelasan juga disisipi lelucon sehingga peserta rombongan tertawa suasana dalam Bus wisata ditumpangi menjadi akrab.

Wisata yang di tuju yakni, Danau Bedugul, Pusat oleh-oleh Joger, Pura Tanah Lot, Pura Tanah Laut Sunset, Desa Tohpati pusat kerajinan batik, Pementasan tari barong. 

Dilanjutkan, wisatawan Kintamani, Kebun Kopi Luwak, Pantai Pendawa dan Garuda Wisnu Kencana.
Foto bersama Komunitas Uniba.(dok/jb)
Ketua rombongan tour, Tuti Herawati mengatakan, perjalanan gratis ini, karena ada sponsor. Kebetulan yang mengajak tour ke Bali juga dari alumni mahasiswa uniba 85/86.

"Kami dan teman-teman dari komunitas diajak tour ke-Bali tanpa di pungut biaya alias gratis. Semua biaya transportasi, komsumsi dan akomodasi, ditanggung pihak sponsor hanya saja yang bersangkutan enggan disebutkan namanya di media," terang Tuti selaku Ketua Rombongan.

"Selama di Bali terasa mengasikan kumpul bersama teman sambil canda dan tawa melihat keindahan alam di pulau Bali," bebernya.

"Maunya sih lama, tapi karena waktu untuk berkeliling ke tempat wisata terbatas dan harus kembali ke Balikpapan. Sekalipun hanya empat tari tiga malam cukup menghibur dan memperoleh wawasan tentang budaya Bali," tambah Yana Olfah peserta tour.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komunitas Universitas Balikpapan 85/86, Sudar Rahmadi mengatakan, sebenarnya keberangkatan tour ke Bali bukan programnya komunitas tapi ini acara spontanitas. Awalnya ingin di umumkan di group komunitas tapi pihak sponsor tidak bersedia dan melarang, dengan berat hati terpaksa berangkat.

"Kesempatan ini kami manfaatkan dengan saran dari ketua Komunitas Uniba, semua yang ikut tour ke Bali gunakan kaos Komunitas," ungkapnya.

"Kami atas nama Komunitas Uniba 85/86 mengucapkan terima kasih kepada pihak telah mensponsor yang telah peduli terhadap Komunitas Uniba hingga membrangkatkan tour ke Bali gratis," ujar Rahmadi.
Penulis: Tono
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website