KPU Tetapkan 425.437 DPT Balikpapan, Pilpres dan Pileg 2019

Senin, 20 Agustus 2018
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP), dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pemilu tahun 2019 Tingkat Kota Balikpapan, di Horison Hotel Balikpapan, Senin (20/8/2018).
Foto: Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan pimpin rapat pleno.(yani/jb)
Ketu KPU Balikpapan M. Noor Thoha membuka rapat pleno mengatakan, setelah perbaikan data pemilih tetap (DPT) saat ini sebanyak 425.437 terjadi pengurangan dari data sebelumnya sekitar 500 hak suara.

"Terjadinya, penurunan jumlah itu dikarenakan faktor, perpindahan data pemilih dan meninggal dunia," ungkapnya.

Noor Thoha mengharapkan, agar para calon legislatif tidak melakukan kampanye baik secara terbuka maupun lewat medsos. Sebelum dilakukan Daftar Calon Tetap (DCT) legislatif 2019, pada 20 September 2018 mendatang.

Sambutan Walikota Balikpapan disampaikan Asisten I, Syaiful Bahri menyampaikan, DPT merupakan proses pemilu dan pileg 2019, nantinya akan disampaikan ke masyarakat Balikpapan.

"Bagi masyarakat belum terdaftar kiranya dapat melapor ke petugas agar hak pilihnya tidak hilang," ungkapnya.
Foto: Peserta rapat pleno.(yani/jb)
Menurutnya, pesta demokrasi dilaksanakan pertama kali secara bersamaan pilpres dan pileg. Kiranya dapat berjalan lancar.

"Masyarakat Balikpapan juga tidak percaya dengan isu-isu hoax yang berkembang. Diharapkan agar mencari informasi pada media dapat dipercaya, mengenai calon pilpres dan pileg 2019," tandasnya.
Penulis/ Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website