Menunggu Disahkanya Raperda Penyelenggaraan Tenaga Kerja

Senin, 6 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Perlunya Perda Penyelenggaraan Tenaga Kerja, tidak hanya mengatur perlindungan tenaga kerja lokal. Hal itu juga untuk mendapatkan kepastian hukum bagi tenaga kerja lokal.
Foto: Abdollah Ketua DPRD Balikpapan.(yani/jb)
Setidaknya tenaga kerja lokal menjadi tuan di kota sendiri. Dengan disahkanya perda penyelenggaraan tenaga kerja lokal. Pengawasan terhadap penyedia tenaga kerja dapat terkontrol dengan baik, demikian dikatakan Ketua DPRD Balikpapan, Abdollah usai rapat pandangan Walikota terhadap Raperda Ketenaga Kerjaan, Senin (6/8/2018).

Menurut Ketua DPRD Balikpapan, usai pandangan Walikota terhadap dua Raperda yakni, Penyelenggaraan Tenaga Kerja dan Raperda tentang Penanggulangan Bencana. Akan akan dilanjutkan melalui nopen (nota penyampaian) selanjutnya diajukan ke Provinsi sebelum disahkan menjadi perda.

"Harapanya adanya perda penyelenggaraan Ketenagakerjaan, serapan tenaga kerja lokal setidaknya 60:40 disejumlah perusahaan yang beroperasi di Balikpapan," jelasnya.

"Dengan serapan 60 persen tenaga lokal setiap perusahaan, sebuah kepastian dan jaminan bagi tenaga lokal," tandas Abdollah.
Penulis: Ahmad yani
Editor: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website