Meriah HUT ke-73 RI, Lomba Jalan Indah Tingkat SD se-Kecamatan Balikpapan Barat

Sabtu, 25 Agustus 2018.
BALIKPAPAN-Lomba gerak jalan Indah tingkat Sekolah Dasar,se- Kecamatan Balikpapan Barat. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indinesia ke- 73 tahun 2018.

Dihadiri Sekretaris Disdikbud Sayid Muhdar, di halaman Diklat Pertamina Balikpapan, Sabtu (25/8/18).
Foto: Pembukaan lomba gerak jalan indah.(dok/jb)
Sekretaris Diknas Sayid Muhdar setelah melepas jalan indah mengatakan, kegiatan ini sangat fositif dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI. Dengan cara baris-berbaris, dengan penilaian, kedisiplan bagi setiap peserta lomba.

"Kekompakan dan kerjasama dalam tim menjadi penting. Acara ini tetap dilestarikan dan dijadwalkan tiap tahunnya," harapnya.
Ketua KKG Balikpapan Barat Rusmini mengatakan, gerak jalan Indah yang diikuti sebanyak 23  regu, dari 27 sekolah se Balikpapan Barat.
Dengan menempuh jarak -+ 3 Km dengan mengambil star, Diklat Pertamina melintasi jalan Letjen. Suprapto finish SDN 009 Balikpapan Barat.

Gerak jalan indah melakukan aksi variasi keindahan gerak yang mana penampilan mereka dinilai oleh tim juri.
Menurut Rusmini, kami melaksanakan acara ini untuk mencari bibit-bibit handal untuk penerus generasi bangsa.
Sementara Ketua K3S Ketut Katon yang juga sebagai Kepala SDN 009 Balikpapan Barat menambahkan, karena SDN 009 yang paling besar dan strategis di Balikpapan Barat.
"Keinginannya, untuk kegiatan lomba dilaksanakan di lingkungan sekolah saja. Tetapi, kami juga ingin meningkatkan prestasi kita ditingkat sekolah se-Balikpapan Barat, kedepannya dapat bersaing dengan sekolah-sekolah dari kecamatan lain,” ungkap Ketut.
Foto: Rusmini Ketua KKG Balikpapan Barat.(dok/jb) 
"Sehingga apapun yang kita lakukan di SDN 009 bisa menular ke sekolah lain. semangati para kepala sekolah dan guru-guru kecamatan Balikpapan Barat.
"Untuk terus membina anak-anak sehari-hariannya bisa mendapat pelajaran dan pelatihan, setahap demi setahap untuk meningkatkan prestasinya.

"Kedepannya kita bisa menjadi yang unggul ditingkat kota Balikpapan,” harapnya.
Ketut menambhkan, ini kerjasama yang sangat baik akurat antara K3S, KKG, baik KKG guru dan semua pihak lainnya yang mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Dalam rangka memperdayakan anak-anak kami dalam pembelajaran kompetisi ini, bisa jalan semarak  dan prestasinya semakin baik dimasa akan datang,” tandas Ketut.
Penulis: Benny
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website