PHSS Ambil Alih Blok Sanga-Sanga

Selasa, 7 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS) akan mengambil alih Blok Sanga-Sanga dari Vico. PHSS merupakan anak perusahaan dari Pertamina Hulu Indonesia (PHI) memberikan kesempatan kepada PHSS untuk melaksanakan pengelolaan industri Migas, hal tersebut terungkap dalam jumpa pers SKK MIGAS di Balikpapan, Senin (6/8/2018).
Foto: Saefuddin Kepala Perwakilan SKK MIGAS KALSUL.(ay/jb)
Hubungan Eksternal SKK MIGAS Kalsul Sebastian Yulius mengatakan, PHSS diberikan kesempatan selama setahun untuk melaksanakan kerja dalam masa transisi di Blok Sanga-Sanga.

"PHI sendiri telah membantu tim transisi untuk bekerja selama setahun kedepan agar kestabilan produksi tetap berjalan. Termasuk melakukan existing bagi pelaksana kerja dan pekerja sebelumnya," ungkapnya.

Senada dikatakan Kepala Perwakilan SKK MIGAS Kalsul, yang baru Saefuddin, kesempatan setahun kedepan terhitung mulai 8 Agustus 2018 sampai 7 Agustus 2019 pihak PHSS akan bekerja secara maksimal untuk menentukan berjalannya produksi dengan baik.

"SKK MIGAS sendiri terus melakukan pendampingan terkait pengambil alihan Blok Sanga-Sanga ke PHSS. Termasuk sosialisasi kepada staekholder, ormas dan masyarakat luas lainya," ungkapnya.

Menurutnya, pengambil alihan Blok Sanga-Sanga dai Vico ke PHSS memerlukan sosialisasi secara menyeluruh khususnya, di wilayah operasi PHSS. 

Ia menambahkan, PHSS merencanakan ditahun 2018 akan melakukan pengeboran dua sumur baru. Selanjutnya, drilling akan dilakukan ditahun 2019 sebanyak 29 sumur.
Penulis: Ahmad yani
Editor: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website