Pihak AP I Bandara SAMS Balikpapan, Tertibkan Taksi Gelap

Jumat, 10 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) berkomitmen untuk memastikan semua layanan berjalan dengan baik agar kenyamanan bisa terjaga. 

Untuk itu, pihak AP I Bandara SAMA Sepinggan, Balikpapan telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan memastikan semua layanan bisa sesuai dengan harapan.
Foto: Farid Indra Nugraha (dua dari kanan) GM AP I SAMS Balikpapan.(dok/jb)
“Penertiban Taksi Gelap di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dipastikan tidak  lagi menyebabkan adanya perlakuan yang menghambat dan mempersulit pengguna jasa. Pihak Bandara SAMS Balikpapan akan tuntaskan semuanya agar pengguna jasa Bandara, dapat merasa aman berada di Bandara SAMS,” demikian dikatakan GM AP I Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan Farid Indra Nugraha dalam temu media, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, selama penertiban taksi yang terjaring rahasia jumlahnya cukup banyak dan telah di berikan peringatan untuk  tidak lagi beroperasi di Bandara secara ilegal.

Saat ini penertiban kendaraan akan dilakukan langsung oleh Aviation Security sedangkan pihak Auri melakukan back up. 

"Apabila terdapat pelakuan yang tidak nyaman di Bandara, pengguna jasa silakan melaporkan kepada kami melalui  contact center 172 atau customer service di Bandara yang berada di area kedatangan dan keberangkatan. Kami pihak bandara akan pada kesempatan pertama menidaklanjuti hal tersebut," tambah Farid.

Dalam menjalankan aturan,  PT. Angkasa Pura I (Persero) berpedoman pada Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Mengenai Larangan Mengangkut Penumpang dengan tujuan tertentu (Taksi Gelap) dan juga Keputusan Menteri Nomor KM 35 tahun 2003 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum dan Peraturan Daerah Kota Balikpapan No 7 tahun 2000 tentang Izin Angkutan Umum.

Sebagaiman diketahui, angkutan taksi gelap dapat menerapkan tarif angkutan semaunya kepada penumpang karena tidak mengacu ketentuan tarif yang telah ditentukan oleh Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
Foto: Temu Media bersama Managemen AP I Bandara SAMS Balikpapan.(dok/jb)
Ketentuan tersebut hanya berlaku kepada angkutan taksi berplat kuning ditambah dengan tidak adanya jaminan keselamatan jiwa dari supir angkutan taksi gelap itu sendiri.

Moda transportasi yang beroperasi saat ini di Bandara SAMS Sepinggan  yaitu Shuttle Bus Kangoro, Taksi Aerocab dan Taksi Primkopau. Mereka berjumlah 336 Armada mendapatkan izin operasi yang dapat memenuhi kebutuhan transportasi penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.
Rilis: Communication SAMS Sepinggan Balikpapan Airport
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website