Realisasi APBD 2017 Memuaskan, Meski ada Silfa

Selasa, 14 Agustus 2018
BALIKPAPAN-APBD Balikpapan 2018 mencapai Rp2.02 triliun. Sementara realisasi berkisar Rp1.87 triliun atau 87% sehingga masih terdapat sisa anggaran atau silfa sekira Rp.200 miliar.

Dalam pandangan fraksi-fraksi atas laporan pertanggung jawaban atau LKPJ Walikota Balikpapan, digelar di ruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, Selasa (14/82018).
 Foto: Abdollah Ketua DPRD Balikpapan.(ay/jb)
Sebagian besar fraksi menitik beratkan skala prioritas pembangunan seperti, penanggulangan banjir, pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan.

Usai memimpin rapat Ketua DPRD Balikpapan Abdollah menyampaikan, skala prioritas dan harus dimaksimalkan kinerjanya adalah masalah penanggulangan banjir. Sehingga, pihak DPRD Balikpapan akan mengalokasikan anggaran hingga Rp200 miliar untuk tahun depan.

Sementara Walikota Balikpapan Rizal Effendi menilai, anggaran penanggulangan banjir dinilai cukup besar. Pihaknya akan melihat proporsional sebuah pekerjaan.

Dalam nopen (nota penjelasan) Walikota Rizal Effendi juga mengutarakan realisasi PAD (pendapatan asli daerah) tahun 2017 juga melebihi target. 

"Dari Rp568 miliar target PAD, realisasinya mencapai Rp612 miliar atau sebesar 107%," ungkapnya.

Penyampaian pandangan fraksi-fraksi itu juga dihadiri, fraksi Golkar, Fraksi PDIP, Hanura, PKS, Gerindra dan fraksi Gabungan Nasdem dan PPP.
Penulis/ Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website