SD 019 Balikpapan Barat Juara Umum Lomba HUT Ke 57 Pramuka se-Balikpapan

Rabu, 15 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Dalam rangka HUT ke 57 Pramuka, Pemerintah Kota Balikpapan mengadakan kegiatan berbagai lomba kepramukaan.

Pembina ekskul SD 019, Edy mengatakan keberhasilannya bisa meraih juara umum tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak. Dari orang tua murid, guru, dan kepala sekolah sehingga berjalan dengan baik dan lancar.
Foto: SDN 019 dapat penghargaan.(dok/jb)
"Semua anak-anak semangat untuk mengikuti lomba," ucap Edy kepada Jurnalbalikpapan di ruang kerjanya, Senin (13/8/18).

Edy mengharapkan, pembentukan karakter anak-anak untuk belajar disiplin dan mandiri semuanya ada dalam kepramukaan.

"Hal itu dari segi untuk mereka mengikuti lomba mereka sudah mengetahui kedisiplinan masing-masing,” harapnya kembali.

Menurutnya, ini yang ke-2 selama dua tahun berturut-turut mendapatkan juara umum putri.

"Intinya, untuk mempertahankan juara ini sepenuhnya perlu dukungan dari lingkungan sekolah sehinggan kita dapat mempertahan akan apa yang sudah kita raih,” ungkapnya.

Sementara Kepala SD 019 Neneng Sarniah menambahkan, untuk medali yang diperoleh 4 Emas, empat Perak, empat Perunggu, dari semuanya akhirtnya SDN 019 Balikpapan Barat menjadi Juara Umum.

"Untuk kegiatan pramuka ini benar menonjol dan serius ditangani oleh pelatih dan selalu fokus terhadap kegiatan pramuka latihan dilakukan sesuai dengan jadwal,’ jelas Neneng kepada Jurnalbalikpapan.
Poto: Tim penari SDN 019.(dok/jb)
Ia menambahkan, yang bermasalah sebagian besar untuk tahun ini banyak murid kelas VI, jadi rencananya yang kelas VI ini terakhir kali untuk mengikuti kegiatan ekskul di sekolah. Tetapi, untuk kelas IV, V masih berlanjut.

Menurutnya, alasannya kelas VI tidak bisa ikut kegiatan lagi, karena mereka mendekat ujian jadi fokus kegiatan belajar ada bimbel dan banyak yang mengikuti bimbel diluar sehingga untuk pembagian waktu untuk latihan sudah tidak bisa lagi.

Neneng mengharapkan keberhasilan sekolahnya meraih juara umum bisa mempertahankan. Bahkan, kami bisa lebih apa yang kita pertahankan.

"Sementara untuk tari baru dua bulan sudah bisa meraih juara itu salah satu kebanggaan SD 019 Balikpapan Barat,” tandas Neneng.
Penulis: Benny
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website