SMA Negeri 3 Selenggarakan Kewirausahaan, Sebagai Sekolah Favorit

Rabu, 8 Agustus 2018
BALIKPAPAN-SMA Negeri 3 Balikpapan melaksanakan Sosialisasi Program Kewirausahaan Tahun 2018/2019, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Ir Muhaimin MT, Kepala SMAN 3. Dahlya, Komite Sekolah SMAN 3,dan Pengawas Sekolah serta undangan lainya dari SMAN 6, SMAN 8 dan SMKN 6 Balikpapan, mengambil tempat di Aula SMAN 3, Rabu(8/8/18).
Foto: Muhaimin Kadisdik Balikpapan.(beny/jb)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhaimin MT,mengatakan, seperti diketahui kegiatan kewirausahaan di SMAN 3 ini ini salah satu program melalui direktorat pendidikan menengah, jadi kalau SMAN 3 dipilih sangat tepat,tampak menyampingkan SMAN 8,SMAN 6 dan sekolah-sekolah yang lain karena terbukti.

“Tahun 2016 yang lalu SMAN 3 menjadi sekolah peduli Implasi terbaik yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia, kemudian mampuh memanfaatkan lahan-lahan yang ada disekolah dengan lahan produktif,menurutnya ada 36 item kegiatan untuk melatih anak-anak supaya bisa punya jiwa wirausaha,”ucapnya.

Menjadi interpreneur mudah untuk membuka wirausaha kedepannya,menurut Muhaimin bahwa tidak mesti anak-anak kita SMA, SMK tidak seperti dulu, dia harus melanjutkan keperguruan tinggi, tapi juga diharapkan mereka yang tidak melanjutkan, tentu menjadi wirausaha karena anak-anak yang berhasil itu jebolan perguruan tinggi,tapi kalau dari awal di dilatih dukeloh dengan baik anak-anak kita yang dari SMAK/SMK ini utama yang di SMA didalam kegiatan wirausahaan bisa menghasilkan wirausaha mudah.

“Kenapa ditumbuh kembangkan oleh Direktorat  dalam artian supaya tidak tergantung semua anak-anak itu mengharapkan pekerjaan disektor yang formal,tapi diharapkan semua anak-anak muda mampu menumbuhkan jiwa wirausaha, jadi wirausaha muda yang berkreatifitas membuat inovasi sendiri,” tegas Muhaimin.

Kembali dikatakannya, kegiatan wirausaha ini tidak ada matinya,karena memang tergantung dari kesiapan sang anak.

Diharapkannya, muda-mudahan SMAN 3 dari beberapa kegiatan ini adalah contoh lulusan SMAN 3 yang mampu mengembangkan kewirausahaan. Apalagi SMAN sudah dinobatkan menjadi juara favorit sekolah yang peduli implasi.

Sementara Kepala SMAN 3, Dahlyo menambahkan, dengan program kewirausahaan ini kita bangga ditunjuk sebagai sekolah kewirausahaan mewakili Balikpapan,kalau program sudah sesuai dengan RAB yang diusulkan ke direktorat jadi ada aturannya. Kemudian kita ingin anak-anak kita lulusan SMAN 3 disamping menerima pelajaran wajib juga ada pelajaran tambahan bagaiman menjadi seorang interprenur seorang pengusaha mudah yang sukses.

“Program kewirausahaan ini diperuntukan untuk Kelas X dan 10 kelas terdiri dari 36 kelompok,dari 36 kelompok tersebut anak-anak membuat usaha masing-masing yang berbeda, kami hanya mengharap sukses pelaksanaan program sekolah kewirausahaan,” tandasnya.
Penulis: Benny
Editor: Ahmad yani     
   

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website