SMA Negeri 5 Kirim 100 dan 10 Guru Ikuti Pelatihan RS. Pertamina

Kamis, 16 Agustus 2018
BALIKPAPAN-Dalam rangka meningkatkan SMA Negeri 5 sebagai sekolah sekolah sehat, SMA 5 Balikpapan akan mengadakan MOU dengan pihak Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Waka. Kesiswaan SMAN 5  Dra. Emiyati, MMPd mengatakan, untuk mempersiapkan SMAN 5 sebagai sekolah sehat minal 10 persen. Siswa itu harus memiliki sertifikat  yang sudah terlatih dibidang kesehatan.
Foto: Ririen Friedayati.(beny/jb)
"SMAN 5 bekerjasama dengan Rumah Sakit pertamina langsung di ACC Manager Rumah Sakit Pertamina untuk melaksanakan pelatihan kesehatan dasar,” kata Emiyati, kepada Jurnalbalikpapan di ruang Kepala Sekolah, Kamis (16/8/2018).

Menurut Emi, sekolahnya mengirimkan 100 siswa PMS dan 10  guru sebagai pendampingnya. Pihak Rumah Sakit pertamina akan mengeluarkan sertifikat kepada anak siswa dan 10 guru setelah pelatihan.

"Untuk mendapatkan predikat sekolah sehat itu minimal 10 siswanya aktif dalam UKS. Kami tidak hanya menyiapkan siswa yang aktif sekaligus dibekali keterampilan, dengan program ini kita akan membuat MOU dengan pihak rumah sakit pertamina,” ujar Emi.

Ia menjelaskan, disamping memberikan ketrampilan ke siswa, juga dari rumah sakit pertamina akan memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan yang diperlukan SMAN 5 Balikpapan.

Sementara, Pembina UKS SMAN 5  Dra. Dwi Suryani mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan SMAN 5 utnuk mengadakan lomba sekolah sehat yang diselenggarakan 1 September 2018 yang di jadwalkan oleh provinsi.

"Karena kita ditingkat kota sudah Juara I, lomba ini untuk menujuh ke tingkat provinsi. Untuk sekolah sehat itu bahwa pelatihan anak PMR dan pelatihan guru UKS itu sangat menambah nilai plus," ungkapnya.

"Semakain banyak anak dilatih atau sebanyak pembina yang dialtih untuk kesehatan itu nilainya semakin betambah,” ucap Dwi.

Kepala SMAN 5 Dra. Ririen Friedayati menambahkan, program SMAN 5 mewujudkan siswa menjadi berprilaku hidup bersih dan sehat berarti seluruh pelatihan-pelatihan yang dikemas itu muaranya menghasilkan hebit siswa sehat.

"Intinya kita dukung semoga sukses SMAN 5 menjadi sekolah sehat ke tingkat provinsi dan berlajut ke tingkat Nasional,” kata Ririen di ruang kerjanya, Kamis (16/8/18).

Ia mengharapkan, tidak hanya sebatas lomba, tetapi prilaku hidup sehat menjadi hebit kebiasaan budaya siswa dan warga SMAN 5.

"Dengan lomba ini SMAN 5 akan mengulagi kesuksesannya yang perna meraih peringkat ke V tahun sebelumnya," jelasnya.

"Akan tetapi tahun ini kami akan berusaha untuk meraih juara I tingkat provinsi dan bisa melaju ke tingkat nasional,” harap Ririen.
Penulis: Benny
Editor: Ahmad yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website