Angkasa Pura I Bandara SAMS Balikpapan, Sosialisasikan Tarif ke Pelayanan Jasa Pendaratan dan Penempatan Pesawat Udara

Jumat, 28 September 2018
BALIKPAPAN-Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, gelar sosialisasi penyesuaian tarif pelayanan jasa pendaratan, penempatan pesawat udara (PJP4U), chek in counter dan garbarata. Sosialisasi dilaksanakan di gedung serbaguna Bandara Sepinggan Balikpapan, Jumat (28/9/2018).
Foto: Farid Indra Nugraha (tengah). 
GM AP I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Farid Indra Nugraha menyampaikan, penyesuaian tarif pelayanan jasa ini dilakukan, karena kebutuhan. Dalam peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa di Bandara SAMS Balikpapan.

Vice Presiden Aviation and Cargo PT. Angkasa Pura I Pusat Jakarta Sultan menyatakan, sebagaimana aturan berlaku mestinya, penyesuaian tarif dilakukan setiap dua tahun sekali.
Penyesuaian tarif ini merupakan keputusan pusat pada tanggal 21 September, lalu. Setiap pimpinan Bandara telah melakukan sosialisasi pada 25 September. Hari ini sosialisasi dilakukan wilayah Bandara Makassar dan Balikpapan.

Ia menilai, penyesuaian tarif ini dinilai wajar, investasi dilalukan pihak Angkasa Pura rutin dilakukan.  Investasi tersebut diperlukan perawatan secara maksimal.

GM Bandara SAMS Balikpapan Farid Indra kembali menyatakan, penyesuaian tarif ini, tentu akan berdampak. Meski dinilai kecil, karena kenaikan tarif itu juga hanya 14 persen dalam sepuluh tahun terakhir.
Foto: Farid Indra Nugraha GM AP I Bandara SAMS
"Penyesuaian tarif ini juga merupakan keputusan Menteri Perhubungan. Secara aturan kenaikan tarif mestinya dilakukan dua tahun sekali," ungkapnya.

Ia menambahkan, penyesuaian tarif ini tentunya, Bandara SAMS terus meningkatkan pelayanan. Dan tidak berdampak pada kenaikan tiket. Meski pihak pengguna jasa akan menyesuaikan dengan komponen lainnya.

Usulan penyesuaian ini juga dinilai cukup lama. Pengusulan dilakukan pada bulan Mei 2017 tahun lalu. Tahun ini baru dapat direalisasikan.
Penulis/Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website