Dana KONI Ikuti Porprov, Jadi Sorotan Dalam Pandangan Umum Fraksi, Atas Nota Penjelasan Walikota, APBDP 2018

Selasa, 25 September 2018
BALIKPAPAN-Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Penjelasan Walikota atas Rancangan Perubahan APBD tahun 2018, berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Selasa (25/9/2018).

Dihadiri Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin dan Syarifuddin Oddang. Serta anggota DPRD Balikpapan dan sejumlah instansi dilingkungan pemkot Balikpapan.

Dalam pandangan fraksi Golkar disampaikan, Andi Arief Agung. Dalam penyampaiannya, diperlukan kerjasama yang baik agar arah pembangunan kota Balikpapan dapat berjalan dengan baik.

"Diharapkan pemkot Balikpapan lebih memperhatikan penanganan banjir," ungkapnya.

Sementara pandangan umum dari fraksi PDI Perjuangan disampaikan, Jhon Ismail, bahwa pendapatan asli daerah (PAD) untuk tahun 2018 sebesar, Rp.676 miliar lebih, meningkat sekitar Rp.3,5 miliar.
Foto: Suasana Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi atas Nota Penjelasan Walikota APBDP 2018.(ay/jb)
Dalam penyampaianya, nilai tersebut, perlu ditingkatkan. Termasuk perlunya peningkatan pengelolaan secara maksimal. Perlunya sistem pembayaran secara online, seperti retribusi PBB, Restauran dan pajak hotel.

Selanjutnya, perlunya perhatian terhadap penyertaan modal ke perusahaan daerah PDAM Balikpapan. Meski mendapatkan keuntungan dari bagi hasil tersebut. Dinilai hanya diatas kertas.

Fraksi PDI Perjuangan juga menyikapi perlunyan prioritas penanganan banjir.
Selanjutnya, Fraksi Gerindra disampaikan Danang Susanto. Ia menyampaikan, pembangunan Balikpapan tetap mengacu p ada Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2016-2021.

Hal ini sebagai acuan visi misi pemkot Balikpapan. Dan merupakan rencana strategi pemerintah terhadap masyarakat Balikpapan.

Fraksi Gerindra juga menyoroti masalah anggaran silva sebesar Rp.198 miliar, perlu perangkat daerah memaksimalkan program pembangunan berbasis prioritas pada masyarakat. Agar daya serap anggaran dapat teralokasi secara maksimal.

Terpenting juga bantuan terhadap KONI Balikpapan untuk menghadapi kejuaraan Poprov Kaltim. Agar mendapatkan alokasi anggaran. KONI Balikpapan bisa ikut dalam Porprov tersebut.

Selanjutnya, Fraksi Hanura, Demokrat, PKS, Nasdem dan PPP, hala sama disampaikan, pentingnya peningkatan PAD, selama ini belum berjalan maksimal.

Fraksi ini juga berharap agar pemerintah kota dapat memprioritaskan anggaran KONI dalam menghadapi Porprov, hendak dihadapi. Untuk menunjang pretasi para atlet Balikpapan.
Penulis/ Editor: Ahmad Yani




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website