Dirlantas Polda Kaltim, Edukasi Mahasiswa Tertib Berlalu Lintas Berkendara

Jumat, 28 September 2018
BALIKPAPAN-Bangun kesadaran tertib kan  berkendara kepada masyarakat  khususnya usia produktif ataupun muda.

Pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melalui Direktorat Lalu Lintas melakukan edukasi ke Perguruan Tinggi di Balikpapan.
Foto bersama peserta Go to Campus.(din/jb)
Kegiatan itu dirangkai dengan Program Police Goes to Campus yang sasarannya adalah mengedukasi mahasiswa.

Berdasarkan analisa dari kepolisian bahwa kecelakaan lalu lintas lebih dominan terjadi karena manusia. Laka lantas sering terjadi pada usia produktif yaitu usia 16 hingga 30 tahun di antaranya mahasiswa dan anak sekolah .

“Kegiatan yang kini dilakukan adalah dalam rangka edukasi sekaligus sosialisasi dengan konsep Police Goes to Campus," kata Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol. Subandriya.

"Dari analisas kita, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas pada manusia lebih dominan. Sedangkan umurnya terjadi pada usia produktif 16 sampai 30 tahun yaitu karyawan dan mahasiswa,” tegas Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Subandriya, di Gedung Kesenian Balikpapan, Kamis (27/9/18).
Foto: Peserta edukasi Lalu Lintas.(din/jb)
Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini  agar mahasiswa sebagai agen perubahan dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas menjadi lebih peduli.

"Bahwa keselamatan  berlalu lintas bukan hanya sebagai kewajiban tetapi kesadaran manusianya. Perlu pengawasan dari orang tua anak," pungkasnya.
Penulis: Abidin
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website