Gerak Cepat, AP I Bandara SAMS Balikpapan, Bantu Tsunami di Palu

Minggu, 30 September 2018
BALIKPAPAN-Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September 2018 sore, PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan langsung melakukan gerak cepat membantu korban bencana dengan mengirimkan barang dan makanan senilai Rp 23.990.000.
Foto: Kemasan bantuan bencana Palu.(dok/jb)
Farid Indra Nugraha, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) turut prihatin atas bencana ini.

"Kami peduli kepada korban bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) kami memberikan bantuan barang dan makanan agar langsung di manfaatkan," katanya, Minggu (30/9/2018).

"Untuk penerbangan yang membawa barang bantuan tersebut menggunakan maskapai Wings Air type ATR 72 dengan misi kemanusiaan dari Balikpapan menuju Palu pukul 14.15 Wita kemarin," sambung Farid.

Bantuan yang diberikan sebanyak 170 koli yakni makanan 150 koli dan 20 koli popok.
Foto: Bantuan tanggap darurat.(dok/jb)
"Tapi ini baru tahap pertama karena masih ada tahap selanjutnya, kami masih tunggu jika ada pesawat lagi untuk alokasi bantuan ke Sulawesi Tengah," ujar Farid.

Bencana Gempa yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala mengakibatkan  penerbangan menuju palu ditutup sementara dimulai tanggal 28 september 2018. Upaya manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dengan membuka Posko Monitoring Bencana yang berada di area keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Jadwal penerbangan Palu di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan:

1. JT859 - JT940, PLW-BPN-PLW
Keberangkatan : 07:00
Kedatangan : 20:10

2. SJ 568 - SJ 569, PLW-BPN-PLW
Keberangkatan : 08:35
Kedatangan : 09:20

Sementara itu, Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu telah di terbitkan permberitahuan opersional penerbangan menuju palu dari tanggal 28 September sampai 4 Oktober 2018 di hentikan sementara waktu.

"Kami Manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan turut berduka cita atas bencana yang mengakibatkan banyak korban jiwa. Kami harap semoga dapat cepat di tangani dan bagi pihak keluarga yang belum bertemu keluarganya semoga dapat di pertemukan," tukas Farid.

Rilis: Communication SAMS Sepinggan Airport
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website