KPU Balikpapan Gelar, Rapat Pencermatan DPT Hasil Perbaikan

Rabu, 12 September 2018
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan gelar Rapat Pencermatan Bersama Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Hasil Perbaikan, bersama Bawaslu dan Parpol peserta pemilu 2019, di Hotel Platinum, Rabu (12/9/2018).
Foto: Sunawiyanto Komisioner KPU Balikpapan.(ay/jb)
Hadir Komisioner KPU Ketua Divisi Tehnis, Sunawiyanto dan Ketua Divisi Perencanaan dan Data Purwo Atmojo serta Ketua Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Rudjito. Rapat pleno ini juga dihadiri Bawaslu Balikpapan dan perwakilan 16 Partai Politik (parpol) peserta pemilu pileg dan pilpres 2019.

Sebelumnya KPU Balikpapan menetapkan DPT hasil perbaikan PPK sebesar 423.437 pemilih, se Kota Balikpapan.

Ketua Divisi Tehnis KPU Balikpapan, Sunawiyanto mengatakan, pencermatan data ini harus mendengarkan masukan dari peserta rapat. Parpol dan Bawaslu, hanya saja, data ganda disampaikan harus memiliki data.

Sebagaimana disampaikan Bawaslu Balikpapan. Pihaknya mengsinyalir sebanyak 1.761 data pemilih berpotensi ganda.

Sementara beberapa perwakilan parpol menyampaikan adanya, data ganda, namun hanya sebatas argumentasi saja.

"Bisa saja DPT sebelumnya berubah, bartambah atau berkurang. Namun, hal itu disertai dengan validasi data secara online melalui Sidali," ungkap Sunawiyanto.

Menurutnya, hasil pencermatan ini nantinya akan disampaikan ke KPU Provinsi, setelah pencermatan dilakukan dan akan diplenokan bagi peserta rapat.
Penulis/Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website