KPU Balikpapan Gelar Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019

Selasa, 18 September 2018
BALIKPAPAN-Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019, diikuti 16 Partai Politik (parpol) peserta pemilu, di Hotel Platinum, Selasa (18/9/2018).

Sosialisasi kampanye dilakukan untuk mensosialisasikan PKPU No.23 dan PKPU No.28 tahun 2018 tentang, Kampanye Pemilihan Umum. Termasuk PKPU No. 24 dan PKPU No.29 tahun 2018 tentang, Dana Kampanye Pemilihan Umum.
Foto: Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan.(ron/jb)
Ketua Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat, Endang Susilowati KPU Balikpapan dalam penyampaianya ke peserta sosialisasi, berbagai aturan diatur dalam masa kampanye.

"Termasuk aturan kampanye di media sosial hanya dibatasi sepuluh medsos setiap caleg. Setiap akun juga harus didaftarkan ke KPU dan pihak kepolisian," ungkapnya.

"Peserta pemilu juga dilarang melakukan kampanye door prize," jelasnya.

Sementara pemberian hadiah dilarang melebihi satu juta rupiah.

Sementara Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk mengatur setiap peserta pemilu khususnya, pengguna dan kampanye. 

Sehingga, diperlukan aturan dan tata kelola keuangan yang baik. Hal ini juga, untuk menjaga azas demokrasi yang berkeadilan.
Foto: Sosialisasi kampanye.(ay/jb)
Menurut Noor Thoha, azas keadilan ini harus terjaga. Agar demokrasi kita tetap berjalan secara akuntabel. Tidak bersifat kapitalis.

Penyumbang dana kampanye maksimal Rp2,5 miliar untuk perorangan dan harus melalui nomor rekening. Tidak bersifat secara pribadi.
Penulis: Rony
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website