PDAM Balikpapan Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Sertifikasi Halal, Bagi PDAM Kaltimra

Kamis, 27 September 2018
BALIKPAPAN-PDAM Balikpapan gelar Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Jaminan Halal, di Aula Graha Tirta PDAM Balikpapan, Kamis (27/9/2018).

Sosialisasi dan Pelatihan ini, diikuti 38 orang, dan selama dua hari, 27-28 September. Pelatihan ini juga diikuti sejumalh perusahaan PDAM dai Kaltimra. Yakni, PDAM Nunukan, PDAM Samarinda, PDAM Kutai Kartanegara, PDAM Paser Utara, PDAM Kutai Timur, PDAM Tarakan dan PDAM Balikpapan sendiri.
Foto: Peserta Pelatihan jaminan mutu halal.(ay/jb)
Direktur Umum PDAM Balikpapan, Gazali Rachman mengatakan, sekitar tahun 2011, pihak PDAM Balikpapan, baru melakukan proses sistim jaminan halal. Adapun pensyaratan dipenuhi memudahkan bagi PDAM. Karena syarat didokumen halal sisa menambahkan saja. Dari dokumen ISO 9001 telah diraihnya.

Termasuk sistem audit dilalui untuk mendapatkan jaminan halal. Dan  sistem managemen terpadu. Sekitar tahun 2012, PDAM Balikpapan resmi mendapatkan sertifikat halal, yang kedua di Indonesia.

Sementara LPPOM MUI Kalimantan Timur, Sumarsasongko mengatakan, keunikan kota Balikpapan dibanding kota lainnya. Dikarenakan kemajemukan masyarakat, yang mudah diatur dan keinginan kuat hidup sehat dan halal.

"Sertifikasi halal diraih PDAM Balikpapan hingga saat ini, dinilai masih berjalan baik dan konsisten," ungkapnya.
Foto: Sumarsasongko LPPOM MUI Kaltim.(ay/jb)
"Sertifikat jaminan halal didapatkan PDAM Balikpapan, sebuah prestasi luar biasa. Memberikan layanan air bersih ke masyarakat Balikpapan. Dengan mengkomsumsinya tanpa ada keraguan," jelasnya.

Sementara, peserta PDAM dari luar Balikpapan mengharapkan, dapat memiliki sertifikat jaminan halal. 

Karena jaminan halal merupakan kebutuhan dan upaya hidup lebih baik.
Gazali mengharapkan, dukungan tim PDAM Balikpapan dan Pelanggan, masyarakat Balikpapan, harus sinergi demi mempertahankan jaminan mutu halal saat ini.
Penulis/Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website