Pipa Kap. Damai Mengalami Gangguan, Pelayanan PDAM Terganggu

Minggu, 23 September 2018
BALIKPAPAN-PDAM Balikpapan menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas penurunan Kapasitas Produksi pada IPAM Kamp. Damai dalam beberapa hari ini.

Mengingat adanya laporan dari pelanggan yang bermukim di daerah atas dan daerah jauh dari Instalasi IPAM Kamp. Damai yang mana mengalami "Distribusi Air Tidak Lancar."
Foto: Pipa mengalami gangguan.(dok/jb)
Hal ini disebabkan adanya kerusakan dan Kebocoran pada Jalur pipa Transmisi air Baku yang mengirim air baku dari Waduk Manggar menuju IPAM Kampung Damai.

Kerusakan tepatnya di jalur Transad KM. 08, Pergerakan pada tanah mengakibatkan terjadinya Kebocoran pada Pipa Air Baku atau Pipa Transmisi. Kerusakan terindikasi sejak Sabtu pagi, (22/09/2018).

Team PDAM Kota Balikpapan akan menjadwalkan perbaikan pada hari Selasa nanti, 25 September 2018, Jam 10.00 Wita s/d Selesai, (Target Pekerjaan Maksimal 1 x 24 Jam, lebih cepat lebih baik).

Dengan kegiatan pelaksanaan Perbaikan pipa Transmisi 600mm Steel, dilokasi Hutan Transad KM.8.

IPAM Kamp. Damai mengalami penurunan Kapasitas Produksi sekitar 40m3/jam dari kerusakan tersebut.

Sehingga dalam pelaksanaan  perbaikan nantinya Jalur Pipa  Baku yang mengirim  Air Waduk Manggar Akan di ditutup sementara. Kemudian IPAM Kampung Damai hanya berproduksi dengan Kapasitas kecil, yang air bakunya berasal dari sumur bor dengan kapasitas 226m3/jam.

Maka dengan demikian, distribusi air kepada pelanggan akan terganggu. Terutama berimbas bagi pelanggan yang tinggal di daerah pemukiman atas, lembah dan jauh dari Instalasi IPAM Kamp. Damai.

Pekerjaan dilaksanakan dengan terencana, mengingat PDAM harus mempersiapkan perlengkapan perbaikan dan material Pipa akan dibawa secara manual menuju lokasi perbaikan didalam Hutan Transad KM.8, dengan medan yang cukup terjal.

PDAM Kota Balikpapan menyampaikan  kepada masyarakat. Khususnya, bagi pelanggan yang airnya masih mengalir diharapkan dapat Menampung air sebagai antasipasi akan kebutuhan air dirumah.

IPAM Kamp. Damai, Daerah yang mengalami Gangguan, Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS.

Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak.

Selanjutnya, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.CALL CENTER PDAM 0542-878991/978992.
Rilis: Humas PDAM Balikpapan
Editor: Redaksi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website