Rahmad Masud, Sampaikan Penjelasan atas Pandangan Fraksi-Fraksi, Nota Penjelasan Walikota Balikpapan, APBD-P 2018

Rabu, 26 September 2018
BALIKPAPAN-Penjelasan Walikota Balikpapan atas pandangan fraksi-fraksi, Nota penjelasan APBD-P 2018, disampaikan Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Masud, di ruang rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Rabu (26/9/2018).
Foto: Abdollah Ketua DPRD Balikpapan.(ay/jb)
Menanggapi penyertaan modal ke PDAM Balikpapan sebesar Rp.3 miliar, merupakan upaya pemkot Balikpapan, dalam kemandirian perusahaan daerah Balikpapan.

Sementara pengelolaan parkir, saat ini dinilai telah berjalan baik. Sementara pengelolaan aset daerah saat ini juga dinilai berjalan maksimal. Seperti, gedung DOM BSCC telah dimanfaatkan bagi masyarakat Balikpapan, dengan berbagai acara.

Adapun daya serap anggaran hingga Juli 2018, pembangunan fisik mencapai 64%, sementara non fisik realisasinya mencapai 40% lebih.

Meskipun pajak PBB dan P2 mengalami penurunan, dikarenakan adanya regulasi yang mengatur. Setiap bangunan akan dipungut pajak pada tahun berjalan.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD. Balikpapan, Abdollah Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin dan Syarifuddin Oddang, dan anggota DPRD serta OPD pemkot Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan, Abdollah mengatakan penjelasan Walikota atas pandangan fraksi-fraksi sebagai jawaban dari pemkot Balikpapan atas nota penjelasan tersebut.

"Kami DPRD Balikpapan memberikan masukan agar anggaran dapat dimanfaatkan dengan maksimal," ungkapnya.

Menurutnya, anggaran akan dialokasikan nanti seharusnya skala prioritas.
Penulis/Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website