RAT KUD, Kalimantan Timur, Berjalan Lancar

Rabu, 5 September 2018.
BALIKPAPAN-Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-XXXVII Pusat KUD Kalimantan Timur (PUSKUD), Kalimantan Timur tahun buku 2017, dihadiri pengurus DEKOPIN Pusat, Pahlevi Pangerang.

Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi Kalimantan Timur, Ketua Bidang Organisasi, Toto dan para pengurus Puskud Kalimantan Timur, di Hotel Blusky Rabu malam, (5/9/18).
Foto: Pahlefi Pangerang.(dok/jb) 
Pahlevi dalam sambutannya, pihaknya menyadari Puskud Kalimantann Timur seharusnya, telah melakukan rapat anggota tahun lalu.

"Ini sudah mundur waktunya, tentunya ini suatu realita yang sama-sama kita ketahui sejak Ketua Puskud meninggal dunia praktis pusat KUD mengalami suatu staknan,” ungkapnya.

Menurut levi, dirinya terpanggil, secara bersama-sama duduk kembali secara terbuka untuk membahas perseoalan bagaimana masa depan Puskud kedepannya,” ucapnya.

Disisi lain, levi kepada jurnalbalikpapan menyampaikan, rapat anggota tuhunan dari puskud Kalimantan Timur, seharusanya RAT nya sudah lewat masa waktunya.

"Makanya kita jadikan momentum konsolidasi. Kami salah satu ketua di puskud Kalimantan Timur. Makanya kita perlu melakukan rapat anggota tahunan.

"Jadi rapat anggota ini sekaligus untuk menkonsolidasi, untuk pemilihan ketua dan juga membahas program 5 tahun kedepan,” ucapnya.

Kembali dikatakan, momentum ini akan dijadikan untuk memperbaiki atau merevitalisasi dari koperasi unit desa yang ada di Kalimantan Timur.

Menurutnya, pernah tercatan 100 lebih KUD tapi terakhir sudah banyak KUD yang tidak aktif lagi. Baik itu dari program keanggotaan maupun usahanya.

Maka dengan adanya konsolidasi ini, yang mana nanti ada pengurus yang baru puskud di Kalimantan Timur bisa bangkit lagi dengan anggotanya,” ujarnya.

Disinggung media ini mengenai puskud sempat staknan.

Ia mengatakan, permasalahannya sejak ketua puskudnya meninggal dunia itu betul-betul staknan.

"Padahal potensi jaringan ini sangat besar, mudah-mudahan secepatnya kita mendapatkan ketua yang baru,” harapnya.

Selain acara ini juga akan diadakan kegiatan yang diselenggarakan oleh DEKOPIN Dewan Koprasi Indonesia wilayah Kalimantan Timur yang programnya kebetulan programnya DEKOPIN pusat.

Menurut Levi, salah satu pencetus program untuk DEKOPIN Kalimantan Timur . dengan dua program yang akan dbicarakan dalam acara Seminar dan Workshop tersebut.
Foto: Rapat RAT di Blue Sky Hotel.

"Pertama program koperasi dan pemberdayaan kemitraan dan koperasi perdesaan,” ucapnya.

Kaitanya dengan agenda kedepan Levi sebagai pengurus pusat ingin mencoba terjun kebawah kewilayah Kalimantan Timur.

"Khususnya, ingin mencoba dengan kemampuanya yang dia miliki dan mencoba membenahi jaringan koperasi yang ada di Kalimantan Timur," ucapnya.

Dengan harapan dengan sinergitas, yang akan  kita bangun unsur pemerintah. Kemudian baik itu Dekopin pusat atau dekopinwil perlu bersinergi saling menguntungkan atau saling menunjang untuk kegiatan pengkoperasian,” tandasnya.
Penulis: Benny
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website