Sebanyak 595 Caleg Balikpapan, Maju dalam Pileg 2019

Jumat, 21 September 2018
BALIKPAPAN-KPU Balikpapan gelar penetapan DCT (Daftar Calon Tetap) caleg (calon legislatif) DPRD Balikpapan. Sebanyak 595 caleg ditetapkan KPU Balikpapan sebagai caleg dalam pileg 2019, ada 6 caleg dinyatakan gagal maju sebagai caleg. 

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengatakan, penetapan DCT bagi caleg sebuah tahapan pemilu 2019 harus dilalu. Dengan penetapan ini, bakal caleg resmi menjadi caleg dalam pileg/ pemilu 2019.
Foto: Peserta DCT, KPU Balikpapan, Benakutai Hotel (dok/jb)
Penetapan DCT caleg ini, dilaksanakan di Hotel Benakutai, Kamis (20/9/201) malam. DCT ini sebagai tahapan pemilu 2019, diikuti 16 parpol peserta pemilu. Bahkan, tidak sedikit caleg ikut hadir dalam acar ini.

"Adapun hasil penetapan ini, bersifat tetap dan tidak dapat dirubah lagi. Sementara caleg berhalangan tetap. Seperti, meninggal dunia, nomor urutnya, akan dikosongkan, tidak dapat digeser lagi," ungkapnya.

Ia mengharapkan, para caleg telah ditetapkan, segera melaporkan dana kampanye. Sebentar lagi akan memasuki masa kampanye selama 7 bulan.
Foto: Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan (dok/jb)
KPU Balikpapan akan menetapkan masa kampanye tanggal 23 September mendatang. Sehingga, dana kampanye segera disampaikan ke KPU Balikpapan.

Adapun 6 bakal caleg dinyatakan tidak lolos DCT yakni, dari PDI Perjuangan, Demokrat, Berkarya dan PSI serta 2 bacaleg dari PKB hasil ajudikasi Bawaslu.
Penulis/Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website