Supervisi Polda Kaltim Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Perkuat Citra Polri

Kamis, 6 September 2018
BALIKPAPAN-Humas Polda Kaltim terus melakukan upaya pembenahan demi tercapainya pelayanan masyarakat secara maksimal. Pembenahan itu dilakukan melalui berbagai kegiatan baik dilingkungan Polda Kaltim sendiri maupun di Satuan Wilayah Polda Kaltim.  

Sebelumnya, pada akhir Juli 2018 lalu, Bidhumas Polda Kaltim menerima satu unit mobil operasional dari Divisi Humas Mabes Polri. Penyerahan dilakukan di Mapolda Kaltim, Balikpapan.
Foto: Bantuan mobil operasional Humas Polda Kaltim.(dok/jb)
Mobil tersebut, dimaksudkan untuk menunjang kegiatan Humas Polda Kaltim di Masyarakat. Selain, kecanggihan alat dimiliki mobil ini. Pihak Polda Kaltim harus mengirim dua personilnya, untuk mengikuti pelatihan agar dapat menunjang operator mobil nantinya, demikian dikatakan Kasub. Bid. PID Humas Polda Kaltim AKBP Albertus, saat penyerahan mobil di Mapolda Kaltim, Senin (30/7/2018).     

Selain itu, Polda Kaltim terus melakukan agenda supervisi kehumasan dijajaran Polda Kaltim, Satuan Wilayah Polda Kaltim. Hal ini dilakukan sebagai peningkatan peran dan fungsi Humas Polda Kaltim, untuk penguatan manajemen media dalam mewujudkan reputasi Polri dan membentuk citra positif pemerintah dan masyarakat, demikian tertuang dalam surat perintah Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM.
Foto: Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Priyo Widyanto, MM (dok/jb)
Selanjutnya, beberapa personil mendapatkan tugas dalam melaksanakan supervisi ini, diantaranya, Kombes. Pol. Ade Yaya Suryana, Kabid. Humas Polda Kaltim, AKBP Albertus Andreana, Kasubbid. PID. Bidhumas Polda Kaltim, Brigadir Ibrahim sebagai Bamin. Urpullahinfodok Subbid. PID Binhumas Polda Kaltim dan Brigadir Immanuel Davis H.P selaku Bamin Urmonitor Subbid PID Bidhumas Polda Kaltim, akan melaksanakan tugas supervisi di Satuan Wilayah Polda Kaltim. 

Adapun Satuan Wilayah Polda Kaltim, akan dilakukan supervisi yakni, Polres Berau, Polres Kutai Barat (Kubar), Polres Paser, Polresta Samarinda dan Polres Bontang. Untuk Polres Berau dilaksanakan Agustus (28/08/2018), dan Polres Kutai Barat dilaksanakan di akhir Agustus (31/08/2018). Selanjutnya, Satuan Wilayah Polres Paser supervisi dilaksanakan pada September, (4/09/2018). 

Adapun agenda supervisi di Satuan Wilayah Polresta Samarinda dan Polres Bontang, masing-masing akan dilaksanakan pada, September (7-14/09/2018). 

Demi kelancaran kegiatan supervisi tersebut, setiap kegiatan telah dilaksanakan akan dilakukan konferensi pers agar informasi dapat tersampaikan ke masyarakat. Sehingga dibutuhkan personil dalm hal ini yakni, AKBP Yustiadi Gaib, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim, AKP Rinang Pustoko selaku Ps. Paur Pensat Subbid Penmas Polda Kaltim, Brigadir Adi Suparmanto, Bamin. Urmin Subbag. Renmin Polda Kaltim.

Selanjutnya, Pembina Sri Agustinah, Kaur. Penum. Subbid Penmas, Briptu Riezki, Bamin Urpensat Subbid. Penmas dan Briptu Ita Sombo Allo sebagai Bamin Urren Subbag. Renmin Polda Kaltim. Kegiatan supervisi telah dilaksanakan di beberapa Satuan Wilayah Polda Kaltim selama ini berjalan lancar. 

Hal itu dilakukan sebagai amanah Undang-undang RI nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Maka kegiatan supervisi ini dapat terlaksana dengan baik, diperlukan dukungan masyarakat Kaltim secara umum, untuk mendapatkan pelayanan dan pengayoman dari semua Satuan Wilayah Polda Kaltim.   

Momentum Polwan RI-70
Dalam rangkaian HUT Polwan RI ke-70 ditahun 2018, sejumlah kegiatan dilaksanakan. Selain uapacara seremony, juga dilakukan pergaan bela diri, Senin (3/09/2018).

Anggota Bidhumas Polda Kaltim, ikut dalam peragaan bela diri tersebut yakni, Bripda Rizaul Khoiroh Ulfa. Peragaan dilakukan mulai, dril borgol sebagai alat pemborgol,  pemukul dan penangkis,  gerakan dasar tongkat  T  dan juga peragaan bela diri praktis.
Foto: Seorang Polwan dalam peragaan bela diri.(dok/jb)
Usai upacara HUT Polwan RI-70 Polda Kaltim, dilanjutkan dengan tarian gemu famire. Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple, sehingga dapat dengan mudah untuk mengikuti bergoyang saat mendengarkan alunan musik Gemu Famire.

Selain itu, tarian Gemu Famire dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakannya, termasuk Polwan Polda Kaltim.
Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website