Warga Brebes, Terlantar di Pelabuhan Semayang

Kamis, 6 September 2018.
BALIKPAPAN-Sedikitnya 19 warga asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terlantar di pelabuhan Semayang Balikpapan. Ke-19 warga tersebut, dibawa ke rumah jabatan Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh.
Foto: Abdollah bersama Wiwin Firta di Rujab DPRD Balikpapan.(din/jb)
Terlantarnya ke-19 warga Brebes tersebut, dikarenakan tidak memiliki ongkos pulang ke daerahnya, usai mengerjakan proyek galian kabel telkom di Kabupaten Berau.

Warga tersebut, dibawah ke rumah jabatan Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh. Di rumah jabatan tersebut, turut serta, Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Fitra. Warga tersebut dijamu makan malam oleh Ketua Abdollah.

Kepala rombongan, Ferry Kuswoyo mengatakan, dirinya bersama rombongan berangkat dari Kabupaten Brebes pada Selasa, (07/08/2018) lalu, melalui Bandara Aji Muhamad Sultan Sulaiman menuju  Berau, Kaltim. 

Sesampainya di Berau, langsung mengerjakan proyek galian kabel sebuah perusahaan. Selama hampir 25 hari.

"Jadi kami, kerjakan proyek itu selama hampir 25 hari. Selesai kerjaan gaji kami tidak  dibayar dan dipulangkan tanpa uang sepeser pun . Selama kerja kami juga hanya dikasih uang makan harian saja. Setelah kerjaan selesai, kami gak dikasih uang makan lagi," ungkapnya.

Diakuinya, dirinya bersama rombongan terlantar di pelabuhan Semayang Balikpapan. selama satu malam dengan kondisi tidur teras pelabuhan.

"Tiba tiba kami, dihampiri polisi KP3 Pelabuhan Semayang. Dan dibelikan nasi koreng 19 bungkus," cetusnya.

"Kami terlantar selama dua hari dan tidur di depan rumah orang. Bahkan, ada orang yang kasian dengan kami dan memberikan alas untuk tidur di depan rumahnya," beber Fery.

"Ada juga pak polisi yang belikan nasi goreng karena kasihan melihat kami," tuturnya.
Foto: Ke-19 Warga Brebes di Rujab DPRD Balikpapan.(din/jb)

Ia menjelaskan, selama dua hari terlantar di Balikpapan, dirinya menghubungi anggota DPRD  Kabupaten Brebes. Dilanjutkan anggota DPRD Brebes tersebut, menghubungi ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdullah.

"Kami ditelpon anggota DPRD Brebes jam 24.00 (wita), tidak lama kemudian Ketua DPRD Balikpapan menghubungi kami. Selanjutnya, kami dijemput dari pelabuhan," jelasnya.

"Kami ucapkan terima kasih, kepada ketua DPRD Kota Balikpapan. Telah menampung kami dan memberikan jamuan, tempat tidur yang layak. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada polisi KP3 pelabuhan dan Kapolres Balikpapan Wiwin," ucap Feri selaku ketua rombongan.
Penulis: Abidin
Editor: Ahmad Yani


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website