Duta KUB Bedah Buku di Kampus STAI Balikpapan

Jumat, 12 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Duta Kerukunan Umat Beragama (KUB) beserta pengurus meyelenggarakan bedah buku di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan, Rabu (10/10/2018) lalu. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk silahturahmi dan membuka wawasan,  Cakrawala di kampus, khususnya dikalangan Mahasiswa.
Foto bersama bedah buku.(fadli/jb)
Ketua Duta KUB Zulkifli mengatakan, tujuan kita berkunjung ke kampus-kampus Balikpapan khususnya STAI Balikpapan ini. Pihaknya ingin memperkelanal Duta Kerukunan Umat beragam kepada Pemuda-pemudi yang ada di Balikpapan terkhususnya pelajar dan mahasiswa.

"Selanjutnya ingin mengajak mereka untuk mencintai, Menjaga serta merawat rasa cinta akan keberagaman sesama umat beragama dalam bingkai NKRI," ungkapnya.

"Maka dari itu kita adakan bedah buku dari penulis Pepi Al-Bayqunie berjudul, Kiai Saleh dan Surga yang tak merindukannya dan langsung diDuta KUB Bedah Buku Di Kampus STAI Balikpapansampaikan oleh penulisnya," ungkapnya.

"Didalam buku tersebut terdapat ilmu tersirat berbagai pelajaran tentang toleransi. Sangat bagus bagi mahasiswa sendiri yang mampu memberikan pehaman yang benar dan baik terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya," bebernya.

"Bahwa, Keberagaman dalam beragama adalah sebuah keharusan yang tak perlu dipersoalkan. Selanjutnya mahasiswa mampu mengcounter isu isu yang berbau hoax atau rasis yang didasarkan atas nama agama tertentu," ulasnya.

Hal senada juga disampaikan penulis bukuny Pepi Al-Bayqunie mengatakan, Semoga dengan bedah buku tadi dapat memahami isi buku tadi agar bisa memberikan pemahaman kepada orang lain. 

Sebagai bentuk perubahan dan menggalakkan semanggat literasi atau membaca khusus nya dikalangan Mahasiswa.

"Harapan kami kedepan supaya Mahasiswa menjadi minat pembaca buku dan mampu berkreasi dalam bentuk tulisan apa saja," harapannya. 

"Kami sangat senang dengan acara tersebut, semoga kedepannya ada lagi seperti itu di kampus kami untuk meningkat dan semangat kami untuk menggali wawasan," katanya.

"Pengetahun yang belum kita ketahui karena didalam Hadist juga mengatakan "Tuntutlah ilmu sejak buaian hingga liang lahat," pungkas Achmad Fadillah Mahasiswa STAI Balikpapan.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website