Forum Karang Taruna, Balikpapan Utara Resmi Dikukuhkan

Minggu, 27 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Pengukuhan atau pelantikan pengurus Forum Karang Taruna Kecamatan Balikpapan Utara, berlangsung di Hotel Platinum, Minggu, (27/10/2018).
Foto: Penyerahan Pataka.(din/jb)
Ketua terpilih Hj. Siti Sarah, resmi menahkodai Karang Taruna Balikpapan Utara. Dalam pelantikanya dihadiri Camat Balikpapan Utara, Fahrul Razji dan Ketua Karang Taruna Balikpapan, Muhaimin, Pembina Karang Taruna Balikpapan Utara Edy Djuwadi, lurah se-Kecamatan Balikpapan Utara serta para Babinsa dan Babinkamtibmas Balikpapan Utara.

Pelantikan Hj. Siti Sarah didampingi Joni Kurani, SE dan H. Imam Santoso selaku Wakil Ketua turut Sekretaris dan Bendahara dijabat oleh Suprapto dan Puji Rahayu.

Sementara Bidang Humas dan Publikasi dijabat Zainal Abidin dan Akbar Sandy, Bidang Wirausaha dan Kesos dijabat oleh Drs Rabasi dan Masli SDR dan Bidang Pendidikan untuk Bidang Pelatihan dijabat Julin Montolalu dan Hasrani.

Ketua Karang Taruna Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, pihaknya melihat kepengurusan Karang Taruna Balikpapan Utara sangat komplit. Hal itu terbukti dengan SDM para pengurus yang sangat luar biasa.

“Kami berharap para para pengurus yang ada mampu memberdayakan Karang Taruna-Karang Taruna yang ada di Kelurahan. Oleh sebab itu, lakukanlah reorganisasi dan re-generasi kepada kepengurusan karang taruna yang belum dilakukan,” kata Muhaimin saat Pengurus Karang Taruna Balikpapan Utara periode 2018-2023 sesaat setelah dilantik.

Menurut Muhaimin, informasi dari Camat Balikpapan Utara ada dua Karang Taruna Kelurahan yang sudah menjalankan kegiatan.

Yang kedua, tambah Muhaimin, yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur untuk temu karya Karang Taruna tingkat nasional selalu dari Balikpapan.

Keduanya, diwakili Karang Taruna Balikpapan Barat, sekali Balikpapan Timur dan sekali oleh Karang Taruna Balikpapan Selatan.

“Kita harapkan di tahun 2019 mendatang, pada saat kegiatan bulan bakti Karang Taruna tingkat nasional, Balikpapan harus kembali mewakili Provinsi Kaltim," harapnya.

"Mudahan potensi Balikpapan Utara bisa dikembangkan untuk menjadi Karang Taruna di salah satu kelurahan menjadi Karang Taruna yang terbaik,” tambah Muhaimin.
Foto: Pelantikan Karang Taruna
Balikpapan Utara.(din/jb)
Sementara Ketua Karang Taruna Balikpapan Utara Hj. Siti Sarah mengatakan, sejumlah program kerja pada kepengurusan Karang Taruna Balikpapan Utara periode 2018-2023 telah disiapkan. Diantaranya, melakukan koordinasi dengan seluruh kelurahan dan kecamatan Balikpapan Utara.

“Banyak program kerja yang akan dilakukan pengurus Forum Karang Taruna Balikpapan Utara ini. Selain melakukan koordinasi dengan Kelurahan dan Kecaman. Termasuk melaksanakan kegiatan, dibidang sosial,” kata Hj Siti Sarah.

Sementara itu Camat Balikpapan Utara Fachrul Razji menilai, seluruh Lurah se-Kecamatan Balikpapan Utara hadir sebagai bukti dukungan pemerintah terhadap Karang Taruna Balikpapan Utara.

“Karena ini mitra kita, diharapkan bisa bekerja sama membangun Kecamatan Balikpapan Utara sesuai dengan tugas masing-masing,” ujar Fachrul Razji.
Penulis: Abidin
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website