FPK Balikpapan Adakan Posko Bantuan Gempa di Palu dan Donggala

Kamis, 4 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Balikpapan bersama pengurus FPK Balikpapan Timur mengadakan posko bantuan untuk Gempa Bumi di Palu dan Donggala di depan Asrama Haji Manggar, Balikpapan Timur, mulai Rabu (3/10/2018).
Foto: Posko FPK di Manggar.(fadli/jb)
Baik anggota DPRD, Kesbangpol, dan seluruh Aparatur pemerintahan baik kota Balikpapan maupun setempat turut hadir dan melihat posko FPK Tersebut. 

Ketua FPK Balikpapan Timur Mansyur mengatakan, Kami dari FPK Balikpapan timur selaku ketua, dengan gerakan bersama-sama dengan seluruh Pengurus mendonasikan anggaran Rp.10.000.000 (sepuluh Juta rupiah) untuk korban gempa bumi di Palu dan Donggala. 

"Selain itu, kami juga membuka posko untuk bantuan apa saja. Kami siap menerima, besar kecilnya kami bersyukur masih ada yang peduli terhadap sesamanya," u gka

"Posko akan kami buka selama 3(tiga) hari terhitung dari kemarin sampai hari jum'at nanti (3-5/10/2018). Dan nanti akan dikirim lagi ke Pemkot Balikpapan untuk dikemas lagi kemudian dibagikan bagi yang membutuhkan," ungkapnya. 

"Kami buka posko ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Balikpapan Timur, sehingga tidak perlu lagi untuk ke Kota memberikan bantuannya. Kami juga mengucapkan terimakasih bagi Masyarakat maupun Teman-teman pengurus FPK yang telah membantu baik,  Tenaga, fikiran maupun bantuan dananya," ungkapnya. 

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Komisi II  Balikpapan Ghazali mengatakan,  terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan donasinya untuk saudara, sahabat dan keluarga kita yang mengungsi di Balikpapan maupun di Palu dan Donggala. 

"Kami sangat berterimakasih kepada FPK salah satu pengagas posko bantuan ini untuk memudahkan masyarakat untuk memberikan bantuan," katanya.
Foto: Ghazali Komisi II DPRD Balikpapn.(fadli/jb)
"Karena sebelumnya kami sepakat dengan teman-teman di dewan dan pemerintahan untuk tidak ada lagi penggalangan dana di jalan. Karena ini sifatnya mendesak dan antusias masyarakat sangat membutuhkan untuk memberikan donasinya," paparnya. 

Posko ini pun kami dapat informasi dari FPK selama 3 (tiga) hari tetap dibuka. 

Kami menghimbau, selaku LPM juga untuk seluruh RT untuk menarikan dan mengumpulkan sumbangan juga kepada warganya dan langsung diantarkan ke posko terdekat.

"Salut buat masyarakat Manggar dan sekitarnya," tandasnya.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website