Kodan VI Mulawarman, Kirim Pasukan Misi Kemanusiaan, Gempa di Palu

Selasa, 2 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Kodam VI/Mulawarman mengirim 300 prajurit Yonif Radier 600/Modang  untuk membantu pemulihan Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Tengah (Sulteng) setelah gempa bumi berkekuatan 7,4 yang disusul tsunami.
Foto: Pasukan Kemanusiaan.(dok/jb)
Pelepasan pasukan tersebut  berlangsung di Base Ops  Lanud Balikpapan oleh Pangdam VI/Mlw. Hadir para Staf Ahli Pangdam, para Asisten dan para Kabalak, pejabat Kepolisian, para pengusaha yang peduli gempa. 

Misi kemanusiaan tersebut akan dipimpin langsung oleh Danyon Raider 600/Mdg Mayor Inf Ronald Wahyudi dan diberangkatkan  mengunakan pesawat TNI AU henrcules dibagi tiga gelombang menuju bandara Mutiara Palu.
Foto: Pangdam VI/Mlw.(dok/jb)

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menjelaskan, tentang tugas operasi  misi kemanusiaan yang dijalani pasukan Yonif Raider 600/Modang akan difokuskan untuk merehabilitasi dan merekonstruksi kondisi pasca bencana alam dengan memperbaiki sarana transportasi.

Membangun tempat penampungan para pengungsi korban bencana, serta membangun dan memperbaiki berbagai fasilitas umum.
Foto: Pasukan Misi Kemanusiaan.(dok/jb)
"Melihat kondisi akibat bencana seperti itu, memang satu-satunya jalan adalah mengerahkan kekuatan personel dan sumber daya yang dimiliki oleh satuan-satuan di jajaran TNI termasuk mengerahkan pasukan dari Kodam VI/Mlw, “ kata Pangdam.

Kasdam meminta kepada seluruh prajurit yang akan berangkat ke palu agar melaksanakan tugas ini  penuh rasa tanggung jawab dengan disertai niat yang tulus ikhlas, agar tugas ini juga bernilai ibadah. 

"Tentunya misi adalah suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri untuk membantu saudara-saudara kita yang kini sedang dalam duka derita," pungkas Pangdam.
Rilis: Humas Pendam VI Mlw
Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website