KPU Balikpapan, Gelar Rapat Koordinasi DPTHP Pemilu 2019

Kamis, 11 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Rapat koordinasi KPU Balikpapan bersama Bawaslu dan Partai peserta pemilu 2019, digelar di Menara Bahterah, Kamis (11/10/2018).

Rapat koordinasi tersebut digelar dalam rangka, pencocokan data pemilih tetap (DPT) hasil perbaikan oleh Bawaslu Balikpapan dan partai peserta pemilu 2019.
Foto: Suasana rapat koordinasi.(ay/jb)
Hal ini dilaksanakan, sebagai validasi data antara Bawaslu dan partai politik. Sebelumnya KPU bersama Bawaslu dan partai telah melakukan perbaikan DPT, disepakati sebanyak 424.317 pemilih akan memiliki hak suara dalam pemilu 17 April 2019 mendatang, demikian dikatakan Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

Menurutnya, hasil perbaikan tersebut perlu dilakukan validasi dan perbaikan kembali. Sehingga, pihak Bawaslu dan parpol dapat memberikan masukan bilamana ada perbaikan.

"Seperti, data pemilih ganda dan sebagainya. Rapat tadi, pihak Bawaslu meminta waktu, untuk memasukan data hasil perbaikan," ungkapnya.

"Demikian juga dengan parpol, segera memberikan hasil perbaikannya. Nantinya, pihak KPU akan melakukan pengecekan dan pencocokan data di lapangan," jelas Noor Thoha.
Foto: Noor Thoha
Ketua KPU Balikpapan menambahkan, adapun hasil dari pencocokan di lapangan telah dilaksanakan. Akan kembali dilakukan rapat untuk mengambil kesepakatan bersama sebagai data valid DPT pemilu/ pilpres dan legislative. 

Rapat koordinasi DPTHP selain dihadiri komisioner KPU Balikpapan, turut hadir Bawaslu Balikpapan dan perwakilan 16 parpol peserta pemilu 2019.
Penulis/Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website