Merasa Dilecehkan, Komisi Hukum Adat Kutai, Angkat Bicara !

Kamis, 4 Oktober 2018
BALIKPAPAN-PT. Pertamina RU V Balikpapan, dinilai telah melecehkan Komisi Hukum Adat Kutai Kartanegara Ing. Martadipura XX.

Tidak adanya respon dari pihak Pertamina, mengenai ajakan Komisi Hukum Adat, Kutai Kartanegara. Untuk duduk satu meja mendiskusikan aset-aset Pertamina yang digunakan saat ini. Dinilai masih terkait dengan Kerajaan, Kutai Kartanegara.
Foto: Mislan Ka. Komisi Hukum Adat Kutai.(dok/jb)
"Kami sangat menyayangkan, tindakan managemen pihak Pertamina yang sama sekali tidak pernah merespon atau meananggapi niat baik Komisi Hukum Adat Kutai, " tegas Ketua Komisi Hukum Adat Kutai Kartanegara Ing. Martadipura XX, Mislan kepada media ini, Kamis (4/10/2018).

Menurut Mislan, meniru pribahasa, "Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung."

Pihaknya, sudah tiga kali melayangkan surat, secara resmi ke pihak RU V Pertamina. Untuk mendiskusikan aset pertamina yang masih menyangkut milik pihak kerajaan Kutai (sesuai data-data yang ada). Namun, demikian hingga saat ini tidak ada respon sama sekali.

"Apa sih maunya pihak Pertamina yang sangat arogan sekali, apa perlu kami melakukan aksi," cetus Mislan dengan nada geram.

Dijelaskan Mislan, Komisi Hukum Adat Kutai memiliki data-data kongkrit baik dari kerajaan, pemerintah setempat maupun pemerintah pusat. Terkait aset yang digunakan pihak pertamina, masih milik kerajaan Kutai.

"Untuk itu, pihaknya sangat berharap pihak pertamina dapat diajak diskusi bersama untuk membicarakan hal tersebut, biar semuanya jelas," pungkasnya.

Pihak Pertamina saat ingin dilakukan konfirmasi, belum seorangpun dari pihak managemen memberikan keterangan. Dengan mencoba menghubungi via telepon seluler.
Penulis: Edy
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website