Nasaruddin, Minta Pembangunan Griya Lestari, Dihentikan

Selasa, 30 Oktober 2018
BALIKPAPAN- Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Nasaruddin meminta pemerintah kota Balikpapan, untuk menghentikan pembangunan Perumahan Griya Lestari, di jalan Padat Karya, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Menurutnya, selain perumahan Griya Lestari tidak memenuhi fasilitas umum. Seperti, fasilitas listrik dan air. Bahkan, jalan di serta drainasenya terlihat asal-asalan.
Foto: Nasaruddin
Sedikitnya, 174 unit rumah terdiri dari blok B1 dan B2 juga tidak memiliki surat-surat. Sehingga, merugikan konsumen.

Perumahan Griya Lestari milik Lukman Hakim, memakai PT. Berkah Insani, melanjutkan pembangunan tahap kedua dengan mengganti bendera PT. Perumahan Graha Cakrawal, diganti dengan saudaranya, Baliha.

Sidak Komisi III DPRD Balikpapan, Selasa (30/10/2018), bersama Dinas Tata Kota, BPMP2T dan pihak Satpol PP.

Anggota Komisi III H. Baharuddin Daeng Lalla menilai, izin perumahan Griya Lestari tidak jelas alias bodong. Tidak sinkronya izin dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan BPMP2T.

"Kami harapkan agar pemkot Balikpapan segera melakukan penindakan agar pelanggaran dilakukan pihak Developer tidak terulang lagi," tegasnya.
Foto: Sidak komisi III
DPRD Balikpapan.(ay/jb)
Staf Dinas Tata Kota dan Pemukiman Mulyono, membenarkan adanya izin pembangunan perumahan Griya Lestari. Dan membenarkan belum ada izin pembangunan tahap kedua.

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Nasaruddin kembali menegaskan, untuk menindak tegas pihak perumahan Griya Lestari. Termasuk menghentikan kegiatan pembangunan tahap kedua. Dinas terkait, diminta untuk tegas kepada pengembang yang tidak jelas.
Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website