Nursiyah, Lurah Manggar: 13 Orang Korban Gempa Palu, Berangkatkan ke Lampung

Kamis, 4 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Peristiwa bencana Gempa Bumi di Palu dan Donggala masih terasa isak tangis oleh korban yang masih selamat. Khususnya, yang berada dipenampungan Embarkasih (Asrama Haji), Sepinggan, Rabu (3/10/2018).

Ibu Lurah Manggar, Nursiyah berinisitif membuka posko pengungsian Korban,  dari Auri dipindahkan di Embarkasih Haji, Batakan, Balikpapan Timur.
Foto: Korban gempa Palu di Embarkasi haji.(fadli/jb)
Lurah Manggar Nursiyah mengatakan, Alhamdulilah setelah warga Palu dan Donggala sampai dipengungsian Embarkasih, Banyak yang dari mereka pergi berobat kepuskemas yang berada di daerah Balikpapan Timur.

Ia  mencontohkan, ada yang kakinya terinjak paku dan lainya sehingga dilarikan ke Puskemas terdekat, Kamis (4/10/2018).

"Di posko pengungsian disini banyak yang dari Desa Konosoge Kecamatan Sigi, Dari 13 orang pengusian berada di Embarkasih. Alhamdulillah kalau dari gangguan psikologis tidak ada cuma dari mereka ingin bertemu dengan keluarga yang berada didaerah luar Balikpapan," ungkap Lurah.

"Contohnya yang dari Lampung, Insya Allah 13 (tiga belas) Pengungsian di sini akan diberangkatkan ke Lampung yang ada keluarganya di sana,"  ugkapnya.

"Jadi kami memohon kepada penyumbang yang ingin memberi bantuan bisa berupa uang, karena kebutuhan yang lain sudah cukup apalagi mereka ingin bertemu dengan keluarganya yang berada di Lampung, Jawa dan lainnya," jelas Nursiyah.

"Karena bukan 13 (tigas belas) orang yang di sini saja, pasti ada lagi pengungsian berikutnya," pungkasnya.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website