PT. Angkasa Pura I Bandara SAMS Balikpapan Beri Modal Usaha 24 UMKM

Senin, 28 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Sedikitnya 24 UMKM menerima bantuan modal dari PT. Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Penyerahan dilaksanakan di ruang Serbaguna, Bandara Sepinggan Balikpapan, Senin (28/10/2018).
Foto: Farid Indra Nugraha
Serahkan bantuan.(ay/jb)
Penyaluran bantuan modal usaha UMKM digelar dalam acara Penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, dihadiri Kepala Dinas Koperasi Balikpapan, Dourtje Marmpaung dan Lurah Sepinggan.

Selain, penyerahan bantuan modal usaha, GM. Bandara SAMS Balikpapan Farid Indra Nugraha, menyerahkan tiga penerima Bina Lingkungan yakni, Masjid As-Salam, Masjid Baitul Ilmi dan Masjid Al-Falah.

GM. Angkasa Pura I Bandara SAMS Balikpapan, Farid Indra Nugraha mengatakan, bantuan modal ini merupakan kepedulian Angkasa Pura I sebagai usaha BUMN untuk menggerakan ekonomi UMKM. Hal ini juga menjadi tanggung jawab Angkasa Pura I untuk menyalurkan 2% ke masyarakat.
Foto: Pelaku UMKM.(ay/jb)
"Bantuan permodalan ini menjadi momentum, dihari Sumpah Pemuda tahun ini. Agar ini juga, menjadi engine penggerak ekonomi di Kota Balikpapan," ungkapnya.

"Keinginan kami bantuan ini menjadi moda usaha bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya lebih baik. Agar memberikan nilai manfaat atas usahanya," harap Farid.

Senada disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian Balikpapan, Dourtje Marpaung, bantuan modal diberikan saat ini menjadi energi bagi UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Ia mebambahkan, perkembangan UMKM di Balikpapan cukup baik. Sejumlah usaha kecil saat ini juga dapat berprestasi di kanca Internasional.
Foto: Wagiati
Sementara CSR Section Head Edwin Khristian mengatakan, penyaluran bantuan dana ini merupakan bantuan kemitraan tahap kedua. Sebelumnya, bantuan usaha telah salurkan sejumlah 8 UMKM, dengan total sebanyak Rp.2.225 juta, tahap pertama berjumlah Rp.550 juta dan tahap kedua sebanyak Rp.1.675 juta.

GM. AP I Bandara SAMS Balikpapan, Farid Indra Nugraha menambahkan, bantuan ini dapat menjadi mercusuar memberikan manfaat, menggerakan ekonomi lokal. Dan sebagai engine ekonomi, berdampak dapat melakukan perubahan bersifat masif dan terstruktur.

Seorang penerima bantuan modal usaha Wagiati mengatakan, rasa syukur adanya bantuan tersebut. Sehingga dapat menambah modal dalam usahanya.

Usaha Amplang digelutinya itu, diharapkan dapat lebih maju lagi. Kalu ini dirinya mendapatkan modal usaha Rp.75 juta.
Penulis: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website