Rizal Effendi, Sampaikan Nota Penjelasan Raperda tentang Kepemudaan

Kamis, 11 Oktober 2018
BALIKPAPAN-Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan nota penjelasan Raperda tentang kepemudaan. Dalam penyampaian nota penjelasan tersebut dihadiri Ketua DPRD Balikpapan, Abdollah sejumlah OPD dan 22 anggota DPRD Balikpapan.
Acara berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Kamis (11/10/2018).
Foto: Abdollah
Sebelum memulai acara Ketua DPRD Balikpapan Abdollah, menyampaikan bela sungkawa atas gempa di Situbondo, Kamis (11/10/2018) pagi.

Sementara Walikota Balikpapan Rizal Effendi memaparkan, pentingnya pemuda dalam pembangunan daerah. Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dalam pengembangan dirinya.

Menurutnya, pengembangan pemuda diperlukan adanya kompetensi dalam dirinya.

"Balikpapan telah beberapa kali mengirimkan perwakilan dalam berbagai kompetensi untuk berdaya saing dengan daerah lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan disahkannya raperda kepemudaan nantinya akan memberikan kepastian keikutsertaan pemuda dalam pembangunan kota Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdollah menjelaskan, raperda kepemudaan menguatkan posisi pemuda dala pembangunan kota disemua sektor. Baik melalui organisasi maupun dengan sumber daya manusia yang dimiliki.

"Daya saing dan kompetensi pemuda juga nantinya akan lebih terarah," ungkapnya.
Penulis/Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website